banner 728x250

Polsek Antapani Polrestabes Bandung Rapat Koordinasi Pembinaan Siskamling

  • Bagikan
banner 468x60

Kota Bandung,kicaunews.com – Babinkamtibmas Kel. Sindangjaya Aipda Eko Kosasih Hadiri Kegiatan Rapat Pembinaan Siskamling Aktif di Aula Kantor Kel Sindangjaya. Dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas). Rabu, 30 September 2020.

Menurut Aipda Eko Siskamling dipercayai mampu menjaga keamanan lingkungan secara efektif sebab dari masyarakat dan untuk masyarakat sendiri.

banner 336x280

“Ini konsep lama dan sangat efektif untuk menjaga keamanan lingkungan. Siskamling ini dari masyarakat untuk masyarakat. Mereka yang amankan sendiri lingkungannya jadi lebih tahu keadaan dan warga yang ada di dalam lingkungan mereka,” tuturnya.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya, S.I.K.,M.H. Melalui Kapolsek Antapani Kompol Asep Saepudin ditempat terpisah menambahkan, bahwa siskamling (sistem keamanan lingkungan) diwilayah Kec Mandalaajti bisa Dikatakan Aktif.

“Siskamling Bagian Dari Tugas Kepolisian mengingat dimasa Pandemi perlu Kehadiran dan Keaktifan Petugas Siskamling biasa disebut ronda malam di wilayah Untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan”. Tambah Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, Keterbatasan personil, dan mempunyai luas wilayah dan juga jumlah penduduk yang cukup padat kerap merepotkan petugas untuk melakukan Pengontrolan.

“Diharapkan Kerjasamanya untuk bersinergi dilapangan Demi terwujudnya Situasi Yang Kondusif serta memupuk rasa kebersamaan dan kerukunan masyarakat”. Pungkas Kapolsek.***

 

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *