banner 728x250

Satuan Brimob Polda Jabar Lakukan Apel Siaga Dalam Rangka Menjaga Kondusifitas Kamtibmas

  • Bagikan
banner 468x60

Sumedang, Kicaunews.com. – Sebagai bentuk kesiapsiagaan menghadapi situasi kamtibmas terkini sekaligus mewujudkan kondusifitas kamtibmas yang aman dan kondusif, jajaran personil Batalyon A Pelopor melakukan apel kesiapsiagaan.

Apel siaga tersebut diikuti seluruh Kompi dari dari jajaran Batalyon A Peloporo yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Sudiyono, kendaraan rantis dan ransus Brimob pun gelar dalam kegiatan apel tersebut, sedangkan apel tersebut dilaksanakan di lapangan Boma Batalyon A Pelopor.

banner 336x280

Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Sudiyono yang mewakili Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K., dalam apel siaga menyampaikan kepada seluruh personel bahwa berdasarkan informasi dari kewilayah bahwa untuk situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Jawa Barat situasi dalam keadaan aman dan kondusif, namun seluruh anggota harus tetap selalu waspada dan mengantisipasi perubahan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Wilayah Hukum Polda Jawa Barat.

“Apel Siaga ini sebagai bentuk kesiapsiagaan dari jajaran Batalyon A Pelopor dalam menghadapi segala macam bentuk gangguan kamtibmas di Wilayah hukum Polda Jawa Barat,” jelas Komandan Batalyon A Pelopor

Ia berharap kepada seluruh Personil jajaran Batalyon A Pelopor agar tetap siaga dan on call bila sewaktu-waktu diperlukan segera mungkin untuk kumpul.

Selain itu, Komandan Batalyon A Pelopor juga mengimbau kepada seluruh anggota agar mengantisipasi kerawanan yang ada dilingkungannya masing-masing terkait ancaman maupun gangguan Kamtibmas, dan seluruh anggota untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas secara langsung pada warga masyarakat.

“Kepada seluruh Anggota dalam pelaksanaan siaga ini, agar lebih peka dan selalu monitor terhadap situasi yang berkembang, laksanakan kewajiban dengan penuh rasa tanggung jawab. guna menjamin kesiapsiagaan, sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa kontijensi konflik sosial yang memerlukan kesiapan satuan yang berkekuatan cukup dan siap bergerak dengan cepat,” ungkap Kompol Sudiyono

Baca juga :  Kanit Sabhara Polsek Sukasari Polrestabes Bandung, Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru dan 4M

“Terus tingkatkan pelayanan dan kinerja kita, agar situasi seperti ini bisa tetap kita pertahankan,” pungkas Kompol Sudiyono

Saat di dikonfirmasi melaui via Whatsapp Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “kegiatan apel kesiapsiagaan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam kesigapan menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam menjaga kamtibmas″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan “ Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *