banner 728x250

Kanit Lantas Pimpin Operasi Yustisi Untuk Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19 Di Wilayah Hukum Polsek Lembang

  • Bagikan
banner 468x60

Cimahi, Kicaunews.com – Pada hari Senin 28 September 2020 pukul 09.00 WIB bertempat di Perempatan Pasar ahad Jl. Raya Tangkuban perahu Desa Cikole Kec. Lembang Kab. Bandung Barat, telah dilaksanakan kegiatan Operasi Yustisi penggunaan masker dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol Kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah hukum Polsek Lembang. Pelaksanaan tugas dilaksanakan secara serentak di wilayah Hukum Polres Cimahi.

Kanit Lantas Polsek Lembang Polres Cimahi Polda Jabar AKP Asep Ratman, S.H., menyampaikan Kegiatan Operasi tersebut dilaksanakan sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 dan Peraturan Gubernur Nomor 79 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya dan Pengendalian Covid-19.

banner 336x280

“Adapun sebelum pelaksanaan kegiatan Operasi terlebih dahulu dilaksanakan Apel kesiapan yang dipimpin oleh Kapolsek Lembang Kompol Sarche Christiaty Leo Dima di Simpang Inti metal Desa Lembang Kec. Lembang Kab. Bandung Barat”, ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kanit Lantas Polsek Lembang Polres Cimahi Polda Jabar AKP Asep Ratman, S.H., Kanit Sabhara AKP Benidiktus Tauk, Panit 1 Intel Iptu Dindin Sofyan SH, Panit I Sabhara Ipda yogas Maskawan, Panit II Intel Ipda Jhon Daniel Laoli, Personil Polsek Lembang lk 15 Orang.

Kanit Lantas AKP Asep Ratman, S.H., menambahkan bahwa amanat Kapolsek Lembang dalam kegiatan tersebut diantaranya Ada lima daerah yang menjadi perhatian khusus oleh Bpk. Presiden diantaranya yaitu Jatim, DKI Jakarta, Jabar, Jateng, dan Kalsel agar segera melaksanakan kegiatan ops yustisi penegakan protokol kesehatan; Untuk wilayah Jabar ada beberapa Kota/ Kabupaten diantaranya di Wilayah hukum Polres Cimahi agar melaksanakan penindakan protokol kesehatan; Selalu perhatikan protokol kesehatan dalam bertugas jaga jarak aman dan tidak bersentuhan dengan orang yang tidak menggunakan masker; dan kegiatan tersebut akan dilaksanakan tidak hanya di perkotaan tidak menutup kemungkinan di wilayah pedesaan kita akan laksanakan, selama 2 (dua) minggu kedepan kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara rutin, ungkapnya.

Baca juga :  Survei Konsepindo: Pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya Unggul di Pilkada Sumsel 2018

AKP Asep juga menuturkan, dalam rangka mencegah dan menekan angka penyebaran covid-19 dalam Ops Yustisi ini dilaksanakan CB diantaranya Apabila menemukan masyarakat tidak menggunakan masker. Selain kita menghentikan untuk menegur atau memberikan masker. Masyarakat tersebut untuk didata dan dicatat di dalam buku serta untuk yg bersangkutan ttd dan di foto , identitasnya ( bisa ktp/ sim ) untuk di foto copy atau di scan; Apabila lain waktu atau lain hari masyarakat yg telah didata masih menggulang, maka akan diberikan tindakan / sanksi tegas; Dalam melaksanakan giat tetap kedepankan keselamatan anggota dan masyarakat dan selalu pedomani 3 m + 1 T; Melaksanakan tugas dengan baik dan tegas namun tetap dengan 3 S ( senyum, salam, sapa ), pungkasnya. (jn)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *