banner 728x250

Bersama Komunitas Gempa,Brimob Jabar Edukasi Warga Pentingnya Gunakan Masker

  • Bagikan
banner 468x60

Sumedang, Kicaunews.com. – Dalam Upaya penanggulangan dan Pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang, Satuan Brimob Polda Jabar bersama Komunitas Pecinta Alam Gempa (Gerakan Muda Peduli Alam) melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di Dusun Babakan Situ Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K.,  mengatakan “kegiatan itu dalam rangka mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya memakai masker dan pelaksanaan 3 M (Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Memakai Masker) karena wabah Covid-19 belum berakhir”.

banner 336x280

“Jadi dalam kegiatan ini, kami bagikan masker sebanyak 80 buah. Tujuan memakai masker agar mencegah Penyebaran Virus Corona melalui Droplets, dimana kita tidak tau apakah disekitar kita terpapar atau tidak. Juga mengedukasi masyarakat bahwa mencegah itu lebih baik dari mengobati,” Kata Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K.,

Dalam kegiatan ini, sengaja Brimob mengajak berbagai komunitas pecinta alam yang notabene anak remaja agar mau dan termotivasi menjadi Pelopor pencegahan dan penanggulangan Covid-19 ke masyarakat. Sebab, generasi muda itu penerus bangsa dan semangatnya kuat.

“Kita rangkul berbagai komunitas, kemarin kita rangkul komunitas petani, sekarang pecinta alam. Kedepannya bisa pelaku seni atau pelaku UMKM. Pokoknya Covid-19 ini harus punah, karena bukan saja musuh pemerintah tapi musuh kita bersama,” katanya.

Menurut, Aiptu Karno, kegiatan bagi bagi masker itu dilakukan secara Kontinyu dengan beberapa Lomunitas dan tempat yang berbeda, sehingga dapat menyentuh kepada warga masyarakat, termasuk di daerah terpencil.

Sementara itu, Koordinator Gempa Jabar, Dekki Islmailudin mengatakan sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini. Sebab, bisa melibatkan para pemuda disaat libur sekolah karena pandemi Covid-19. Dengan adanya kegiatan ini, para pemuda bisa mengekspresikan liburan sekolahnya dengan kegiatan positif.

Baca juga :  Antisipasi Bencana Alam, Brimob Polda Jabar Siagakan Tim SAR

“Selain gempa ada Komunitas pecinta alam Ngereuyeuh Nikreuh dan KPA Cimanggung. Pokoknya kegiatan ini bagus bisa memotivasi para pemuda dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19,” katanya.

Dekki menambahkan Komunitas Pecinta Alam Gempa sendiri bergerak dibidang lingkungan dan advokasi terhadap permasalah lingkungan disumedang.

Kegiatan yang dilakukan oleh Satuan Brimob beserta Komunitas ini mendapatkan tanggapan yang sangat baik, seperti yang disampaikan oleh salah satu warga masyarakat “Kami sangat berterima kasih atas Kepedualian Satuan Brimob dan Komunitas terhadap warga masyarakat dengan memberikan Masker Gratis, sehingga kami warga masyarakat dapat terlindung dari Penyebaran Virus Corona, dan kami berharap kegiatan ini terus dilakukan” Ujar Iwan salah satu warga yang mendapatkan Masker Gratis

“Harapan Kami dengan kegiatan ini dapat mendisiplinkan waega masyarakat akan pentingnya memakai masker, dan juga sebagai motivasi kepada Komunitas untuk ikut serta dalam pencegahan Covid-19” Pungkas Aiptu Karno.

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *