banner 728x250

Sektor Losarang Bersama Muspika Kecamatan Losarang Giat Baksos Membersihkan Sampah

  • Bagikan
banner 468x60

Indramayu, kicaunews.com — Bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang bersih dari sampah dan Pencegahan Covid 19, Kepolisian sektor Losarang jajaran Polres Indramayu bersama Muspika Kecamatan Losarang bersinergi melaksanakan baksos membersihkan sampah dalam rangka memutus mata rantai Penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Losarang. Sabtu, (26/09/2020).

banner 336x280

Bakti sosial membersihkan sampah tersebut dilakukan di tiga lokasi antaralain, Jln. Raya Desa Muntur-Ranjeng, Kali Sana perbatasan Desa Muntur – Desa Losarang dan Kali Krimun Desa Krimun Losarang.

Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi, SH. MH bersama anggota Polsek Losarang, Koramil Losarang, unsur Muspika Losarang Komunitas Pedagang di sepanjang Sungai Krimun, LSM Brigez, XTC dan BIX, Anak Punk, Perangkat Desa Muntur, Losarang dan Krimun terjun langsung ke lokasi untuk membersihkan tumpukan sampah.

Dikatakan Kompol H. Mashudi melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Iptu Iwa Mashadi, Baksos merupakan salah satu wadah kebersamaan antara TNI-Polri serta unsur Muspika Losarang dengan Rakyat. “Tentunya diharapkan jalinan Silaturahmi, Soliditas, dan Sinergitas TNI-Polri dan unsur Muspika Losarang dengan masyarakat semakin kuat,” tuturnya.

Disamping itu, juga bentuk kepedulian muspika Kecamatan Losarang terhadap lingkungan agar terhindar dari wabah Covid 19.

Pada kesempatan itu, Muspika Losarang bersama masyarakat bersama-sama membersihkan tumpukan sampah plastik dari pembuangan sampah masyarakat ke aliran sungai sehingga sampah plastik tersebut bertumpuk dan menghambat jalanya air irigasi dan baunya sangat menyengat.

Lebih lanjut, dengan adanya pembersihan saluran irigasi ini diharapkan masyarakat sadar pentingnya kebersihan dan tidak mengulang kembali membuang sampah di aliran sungai.

“Kapolsek juga menegaskan kepada personil dan masyarakat peserta apel tidak boleh meneriakkan yel yel menyebut nama kontestan Paslon siapapun dalam Pilkada 2020 di Indramayu karena kegiatan tersebut Murni Bakti Sosial dan bukan Kampanye.” Pungkasnya. (kajen)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *