banner 728x250

Terapkan Protokol Kesehatan di Lokasi Bencana Alam Guna Antisipasi Penyebaran Covid-19

  • Bagikan
banner 468x60

Sukabumi, Kicaunews.com. – Melaksanakan tugas SAR di Kampung Cibuntu Desa Pesawahan Kecamatan Cicurug sudah berlangsung selama 4 hari, sampai saat ini Brimob Jabar tetap gotong royong bersama BPBD dan TNI serta relawan yang dari beberapa daerah.

Kali ini bencana alam banjir bandang datang di saat merebaknya virus Corona atau covid-19, dimana adanya bencana pasti adanya potensi kerumunan yang mengundang banyaknya orang, untuk itu Brimob Jabar mengantisipasi dengan pihak kesehatan untuk mengecek suhu tubuh di gang masuk lokasi bencana alam.

banner 336x280

Dipimpinan Wadanyon Kompol Maman Ismail bersama anggota dan tim kesehatan melaksanakan protokol kesehatan yang mana setiap orang yang ingin mendekat ke lokasi harus melalui pengecekan suhu tubuh, “di karnakan adanya barang sembako dan pengiriman barang dari luar untuk itu kita cek dahulu” ucap Wadanyon

Untuk itu di tempat posko sudah menyiapkan sarana mencuci tangan dengan air sabun dan selalu menghimbau terkait memakai masker dan menjaga jarak ketika sedang berkerumun.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan pengecekan suhu tubuh ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam penanganan bencana, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan “Jangan anggap remeh Virus Corona ini, Karna virus ini Sudah Menjadi Pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya. Diharapkan dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan memberikan dampak positif terhadap Masyarakat” Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *