banner 728x250

Tegakkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Muspika Kebayoran Lama Laksanakan Operasi Yustisi di Depan Neo Hotel

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – Muspika Kebayoran Lama melakukan Operasi Yustisi terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran corona atau Covid 19 di wilayah hukumnya.

Penindakan dan penegakan hukum di wilayah Kebayoran Lama di laksanakan saat kegiatan Operasi Yustisi dilaksanakan di depan Neo Hotel Kebayoran Lama, Jl. Ciledug Raya, Cipulir – Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jum’at (25/09/2020) pukul 08.30 WIB.

banner 336x280

10 pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang di tindak terdiri dari 6 orang pelanggar dikenakan sanksi teguran, dan 4 orang pelanggar dikenakan sanksi sosial dengan menyapu jalanan.

Selain melakukan penegakan operasi yustisi PSBB, Muspika Kebayoran Lama juga membagikan masker gratis bagi masyarakat yang kena tindakan karena tidak memakai masker.

“Giat penegakan hukum Operasi Yustisi kami lakukan dari Polsek Kebayoran Lama bersama unsur Muspika Kebayoran Lama ini merupakan tindakan nyata agar masyarakat lebih disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan bagi masyarakat ” ujar Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Indra Ranudikarta, S.Ik, M.Si melalui Wakapolsek IPTU Wardja

Kami akan selalu komitmen dan tegas untuk melakukan penindakan protokol kesehatan Covid – 19 dengan selalu melakukan operasi yustisi di lingkungan pasar, perkantoran, hingga pemukiman warga yang ada di wilayah Kebayoran Lama dengan menghimbau agar masyarakat taat hukum dan ikuti aturan khususnya terkait protokol kesehatan ini agar terhindar dari covid 19 serta bisa memutus tali rantai penyebarannya jika mematuhinya.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut kebijakan pemerintah yang harus kita terapkan dan tegakkan sebagai wujud tanggung jawab bersama baik masyarakat maupun petugas ” pungkas Wardja dengan tegas

Operasi yustisi dilokasi tersebut, dipimpin oleh para Pimpinan Muspika Kebayoran Lama yaitu Drs. H. Aroman, M.Si selaku Camat yang diwakilkan oleh Wakil Camat Sidik Rawanta, Kompol Indra Ranudikarta, S.Ik, M.Si selaku Kapolsek yang diwakilkan oleh Wakapolsek IPTU Wardja, dan Mayor Inf. Iswanto selaku Danramil yang diwakilkan oleh Batituud Serma Miftahurrahman. Selain itu juga diikuti oleh Kanit Binmas IPTU Gita, Kapolsubsektor Pondok Indah IPDA Mulya Natsir, Kapolsubsektor Pasar Kebayoran Lama IPDA Eva Helena Kuway, Sekretaris Lurah Kebayoran Lama Utara Sumarni, SE, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Satpol PP, Dishub, Petugas PPSU, dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

Baca juga :  Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres Jajaran Polsek Cisaga Jaga Kondusifitas Keamanan Ibadah Kebaktian Gereja Dsn Cinyenang

(Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *