banner 728x250

HUT TNI Ke-75, Lanud SIM Kembali Bagikan Sembako Di Kab. Nagan Raya

  • Bagikan
banner 468x60

Aceh Besar, Kicaunews.com – Usai melaksanakan Bakti Sosial pembagian sembako kepada masyarakat Saree Aceh Kabupaten Aceh Besar. Lanud Sultan Iskandar Muda kembali bagikan paket sembako dalam rangka HUT Ke-75 TNI di Bandara Cut Nyak Dhien, Kabupaten Nagan Raya. Jum’at (25/9/2020).

Acara turut dihadiri oleh Asisten 1 Pemkab Nagan Raya Bpk. Zulfika, S.H., Ketua DPRK Bpk. Jonniadi , S.E., Dandim 0116 Letkol Inf Guruh Tjahyono, S.I.P., MI. Pol., Kapolres AKBP Risno, S.I.K., Kajari Bpk. Dudi Mulya Kusumah, SH., M.M., Camat Kuala Pesisir Bpk. Halaina, S.E., Plh. Bandara Cut Nyak Dhien Bpk. M. Amin, Ka Airnav Bandara Cut Nyak Dhien Bpk. Syahru Harahap, Perwakilan PT. Sofindo Seunagan Bpk. Ritonga, Kapolsek Kuala Ipda Faisal Riza, S.H., M.H., Danposal Meulaboh Letda Laut (S) Popi Julianto Saputra, Danposramil Kuala Pesisir Pelda Suwandi, Para Keuchik Gampong sekecamatan Kuala Pesisir dan perwakilan Masyarakat.

banner 336x280

Sambutan Bupati Nagan Raya yang dibacakan oleh Asisten 1 Zulfika, S.H, menyampaikan. “Atas nama pemerintah Kabupaten Nagan Raya kami mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada TNI khususnya Lanud Sultan Iskandar Muda yang telah ikut serta mengurangi beban masyarakat Kabupaten Nagan Raya yang saat ini juga merupakan bagian dari daerah yang terdampak pandemi Covid-19,” ujarnya.

Untuk menghadapi dampak virus Covid-19 kita butuh kerjasama yang kuat guna untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini. “Kami sangat berharap sinergitas yang sudah terbangun baik selama ini terus terjalin dengan baik dimasa sekarang maupun masa mendatang,” harap Bupati dan Masyarakat Nagan Raya.

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Mohamad Satriyo Utomo, S.H., dalam sambutannya mengatakan, “Sesuai dengan motto dari Peringatan HUT Ke-75 TNI adalah “Sinergi Untuk Negeri” maka kami TNI di usianya yang sesaat lagi memasuki 75 thn, akan selalu bersinergi untuk negeri dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta mengatasi segala problema bangsa,” pungkasnya.

Baca juga :  KontraS : Presiden Diminta Bentuk Tim Khusus Pemberantasan Narkoba

Dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun TNI Ke-75, tepat pada tanggal 5 Oktober 2020 nanti. TNI/POLRI hadir disini di tengah-tengah masyarakat untuk bisa memberikan sedikit perhatian kepada masyarakat Kabupaten Nagan Raya yang dikemas dalam bentuk bantuan Sosial. “Bantuan yang kami berikan ini harapannya tidak di maknai ataupun dinilai dari besar kecilnya barang, tapi dapat kita lihat betapa TNI/POLRI selalu siap hadir di tengah-tengah masyarakat untuk dapat membantu apa-apa yang di butuhkan oleh masyarakat terutama dalam kondisi pandemi Covid-19 saat seperti sekarang ini,” terangnya..

Harapannya, dengan adanya sedikit bantuan sosial yang kami sampaikan kepada masyarakat Nagan Raya ini, mudah-mudahan bisa menjadi pelipur lara, bisa menjadi obat dan bisa menjadi semangat bagi masyarakat Nagan Raya untuk tetap bisa berkehidupan dan tetap bisa berkegiatan. “Selama kita perduli, selama kita bersama-sama tentunya semua akan mudah untuk kita hadapi,” tuturnya.

Danlanud SIM juga mengatakan Pandemi Covid-19 betul-betul ada hadir di tengah-tengah kita dan sudah banyak korban berjatuhan sehingga dengan adanya peraturan Gubernur Aceh Tahun 2020, terkait dengan penanganan Covid-19. Saya berharap kepada bapak dan ibu agar kita sama-sama berperang guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini. Jadi bukan hanya TNI/POLRI yg berada didepan, tapi TNI/POLRI beserta Masyarakat kita sama-sama berperang melawan Covid-19.

Jangan pernah menyepelekan dan jangan pernah menganggap bahwa Covid-19 atau virus Corona itu tidak ada. Sudah banyak berita yang kita dengar korban berjatuhan tentunya kita tidak ingin adanya korban-korban yang lainya lagi.

“Gampang saja untuk kita dapat melawan virus Corona ini, yakni dengan rajin memakai masker dimanapun kita berada, sering-sering bercuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, hindari kegiatan yang sifatnya berkerumun dan jaga jarak,” ajak Danlanud SIM kepada masyarakat Nagan Raya.

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *