oleh

Brimob Polda Jabar Kembali Semprotkan Disinfektan Ke Wilayah Cijagra Kota Bandung

Kota Bandung, Kicaunews.com. – 1 unit Kimia, Biologi, dan Radioaktif (KBR) Satuan Brimob Polda Jawa Barat Semprotkan Disinfektan di tempat umum, sasaran kali ini adalah pangkalan ojek yang berada di sekitar Jl. Cijagra Kota Bandung, ini adalah salah satu bentuk bantuan dari Satbrimob Polda Jawa Barat Khususnya Detasemen Gegana juga salah satu Bhakti Brimob untuk masyarakat.

Anggota KBR melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan cairan yang di racik mandiri sesuai dengan standar WHO. Brimob Jabar bantu menyemprotkan disinfektan di lokasi keramaian dimana banyak berkumpulnya masyarakat, Hal ini sebagai upaya mencegah peredaran virus corona jenis baru (COVID-19) di wilayah itu.

Menurut Panit Penugasan Bripka Ricky de Fretes ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat sebagai upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19, penyemprotan disinfektan di tempat keramaian seperti pasar, terminal, pangkalan ojek, dan taman khusunya yang berada di Daerah Kota Bandung.

Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol Asep Saepudin S.I.K mengatakan, “Tempat umum yang sering dikunjungi masyarakat salah satunya pusat keramaian seperti terminal, pangkalan ojek, pasar dan lokasi tamam bermain sangat rentan dan harus menjadi sasaran penyemprotan disinfektan untuk memutus rantai Penyebaran Virus Corona ini dan dihimbau kepada masyarakat sekitar untuk tetap mematuhi dan melaksanakan Protokol Kesehatan yang sudah di tetapkan Pemerintah”.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kota Bandung untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Baca juga :  Brimob Polda Jabar Sterilkan dan Semprot Mesjid Abu Bakar Kota Bandung

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus tetap waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru