banner 728x250

Brimob Polda Jabar Bersama Muspika Karawang Turun Langsung Kejalan Untuk Sampaikan Protokol Kesehatan

  • Bagikan
banner 468x60

Karawang, Kicaunews.com. – Anggota Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar dibawah pimpinan Danton 5 Aipda Gugun Gunawan melaksanakan kegiatan himbauan perihal pencegahan Covid-19 di Terminal Tanjungpura – Karawang.

Hal itu diungkapkan Danton 5 Aipda Gugun Gunawan bahwa, “Anggota Brimob Jabar melalui Kompi 3 Batalyon C Pelopor bersama unsur Muspika UPTD Terminal Karawang Drs. Yudi Teja Kusuma, M.M, Camat Karawang Barat Lasminingrum, S.H, dan Kasi Trantib Kecamatan Karawang Barat Asep Saepudin, S.H, melaksanakan kegiatan himbauan untuk mencegah penyebaran Covid-19”, ucapnya.

banner 336x280

Operasi ini terpusat di Terminal Tanjungpura, Kelurahan Tanjungmekar Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang, dengan cara pengumuman atau diumumkan melalui pengeras suara serta himbauan kepada masyarakat menggunakan spanduk juga pamflet.

Bapak Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K, menyampaikan bahwa, “Sebagai Anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Polri khususnya Brimob memiliki sejumlah tugas, salah satunya adalah Polisi bertugas memetakan wilayah yang rawan penyebaran virus Covid-19, kemudian Polisi wajib menghimbau kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan cara pakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun”, ungkap beliau.

“Ini adalah bukti nyata yang merupakan Bakti Brimob kepada masyarakat, karena dengan kegiatan seperti ini, Kami harapkan masyarakat bisa lebih paham dan sadar dengan menjaga kesehatan nya sendiri, karena kalau bukan diri sendiri yang bisa menjaga kesehatan, lalu mau siapa lagi?” tutur Aipda Gugun Gunawan.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Karawang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Baca juga :  Kapolres Cimahi Polda Jabar Pimpin Press Conference Pengungkapan Perkara Tindak Pidana Pencurian Dengan Kekerasan

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus tetap waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegasnya.

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *