oleh

Brimob Jabar peduli Pendidikan ditengah pandemi COVID-19, Brimob Jabar Gelar Program BRAIN

Garut, Kicaunews.com. – Program dari Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Drs. Anang Revandoko dalam membantu para Pelajar yang kesulitan dalam mengakses jaringan Internet melalui Program BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia) yang isinya adalah penyediaan layanan Wifi atau Internet Gratis karena saat ini kegiatan Pembelajaran masih menggunakan sistem Daring/online selama Pandemi COVID-19 masih melanda Indonesia.

Dalam rangka mendukung Program BRAIN dari Korbrimob Polri, jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar dipimpin Bripka Dian Feri Ardiansah mengandeng Babinsa 1111 / Tarogong Serma Indris, Ketua RW 011 Bapak Imam Kurdi, Pengurus PKK Ibu Dewi dan Pengurus KB Anggrek Cendikia Bapak Nauval Ismail untuk mensukseskan kegiatan tersebut yang bertempat di gedung KB Anggrek Cendikia tersebut dengan mengundang anak-anak sekitar.

Diawali dengan edukasi kepada anak-anak sekolah tentang penerapan Protokol kesehatan melalui 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) oleh Briptu Isa Fajar Himawan dilanjutkan dengan Pembelajaran Online dengan menyediakan Jaringan WIFI Gratis dan membantu para pelajar tersebut dalam menyelesaikan soal-soal pelajaran dari sekolah masing-masing dibantu oleh Guru Pendamping.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “Program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) ini sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam membantu masyarakat yang kurang mampu namun harus mengikuti Kegiatan Belajar Online dari sekolahnya.”

“Dengan adanya Program BRAIN dari Korps Brimob ini diharapkan masyarakat yang kurang mampu ini bisa tetap mengikuti kegiatan Pembelajaran secara Daring dan tidak harus datang ke sekolah selama Pandemi COVID-19 ini.” Imbuh Kombes Pol. Asep Saepudin.

Kombes Pol. Asep Saepudin.
Menambahkan “Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Garut, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar

Baca juga :  Cegah terjadinya Bencana Alam, Brimob Jabar Lakukan Pengecekan Debit Air Dan Bersihkan Saluran Air Sungai Wilayah Cirebon

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi” Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru