oleh

Pilkada Blora, UMAT Bersatu Nomor 3 Pilihanku

Blora, Kicaunews.com — Akhirnya penentuan nomor peserta pasangan calon (paslon) Bupati dan wakil Bupati Blora untuk pilkada pada tanggal 9 Desember 2020 telah dilaksanakan oleh KPU di gedung mustika Blora pada hari Kamis (24/9/2020) dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dimana paslon Dwi Astutiningsih – Riza Yudha (Asri) mendapatkan nomor urut 1, Arief Rohman – Tri Yuli Setyowati (Artys) mendapatkan nomor urut 2 dan Umi Kulsum – Agus Sugiyanto (Umat), mendapatkan nomor urut 3.

Saat dihubungi Umi Kulsum menyampaikan kepada masyarakat Blora untuk ikut menjaga agar pilkada ini berjalan dengan mengedepankan politik yang santun.

“Kami mohon kepada masyarakat untuk ikut menjaga agar pilkada ini berjalan dengan mengedepankan politik yang santun, seperti jargon yang dari awal selalu kami dengungkan no hoax, no sara dan no kampanye hitam,” ucap paslon cabup nomor urut tiga ini.

Saat disinggung dengan nomor urut yang diperolehnya yaitu tiga, Umi Kulsum mengatakan bahwa semua nomor itu baik.

“Nomor satu baik, nomor dua juga baik, apalagi nomor tiga InsyaAllah lebih baik,” ucap umi kulsum sembari tersenyum.

Cabup yang diusung oleh tiga partai sesuai dengan nomor urut yang diperolehnya ini juga menyampaikan agar persatuan masyarakat terutama di Blora ini tetap terjaga seperti yang tertera pada Pancasila Sila ke 3 yaitu Persatuan Indonesia.

“Kami berpesan kepada masyarakat terutama di Blora ini agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan yang ada, seperti diamanatkan pada Pancasila Sila ke 3, jangan sampai karena perbedaan keinginan dan harapan yang berbeda-beda, terutama di tahun politik seperti ini, kita jadi tercerai berai, hilangkanlah hoax, sara dan kampanye hitam,” lanjutnya.

Umi kulsum juga bercerita tentang sebuah hadist (shoheh), tentang arti pentingnya seorang ibu, sampai 3 kali disebut namanya baru ayah.

Baca juga :  Rapat Kerja Perdana Dengan Komisi II DPR, Ini Yang Dibahas Mendagri

“Kita pasti pernah mendengar sebuah hadist (shoheh) dimana dijaman Rasulullah disebutkan, bahwa ada seorang anak datang kepada Rosul, ya Rasul, siapakah yang harus dihormati terlebih dahulu oleh seorang anak ? Maka, jawabnya , IBUMU, lalu siapa lagi ? IBUMU, … lalu siapa lagi ? iBUMU… dan setelah 3x baru Ayahmu. Monggo diartikan sendiri,” ujar umi Kulsum.

Saat ditanya harapannya di Pilkada 2020 ini. Umi Kulsum menyampaikan agar para peserta pilkada tetap mengedepankan politik yang santun dan elegan.

“Semoga semua paslon tetap mengedepankan politik yang elegan dan santun. Insya Allah, pada 9 Desember nanti, langkah kami akan selalu disertai Allah Tuhan yang maha Esa. Bersama UMAT kami akan bersatu untuk memberikan yang terbaik dan memenangkan Pilkada ini dengan cara yang elegan yaitu No Sara, No Hoax dan No kampanye Hitam. UMAT bersatu nomor 3 pilihanku,” pungkasnya.

(Hans/Viosari)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru