oleh

Kembali Brimob Polda Jabar Gencarkan Program BRAIN Di Kampung Jangari Kabupaten Cianjur

Cianjur, Kicaunews.com. – Ditengah Pandemi Covid-19 kali ini tidak hanya merepotkan kaum dewasa saja, akan tetapi anak-anakpun terkena imbas oleh Covid-19, dan mengakibatkan orang – orangpun jadi gelisah dan aktifitas anak – anak usia sekolah sudah tidak bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah dan diwajibkan melakukan proses belajar mengajar secara Daring (Online).

Untuk itu, anggota Brimob Jabar melaksanakan edukasi kesehatan tentang tata cara mencuci tangan kepada anak-anak di kampung tangguh Jangari, kegiatan tersebut selain tindak lanjut dari program Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Drs. Anang Revandoko tentang Program Brain (Brimob Ramah Anak Indonesia) juga sebagai upaya dalam menjaga generasi emas penerus bangsa dari terpaparnya wabah virus Covid-19.

Edukasi terkait virus corona dan cara selalu mencuci tangan sebagai upaya pencegahan kepada anak-anak dirasa perlu dilakukan Karena memang, soal virus corona adalah soal edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, maka edukasi tentang virus corona pun penting buat anak-anak, agar mereka tetap aman dan tidak gelisah atas realitas yang terjadi sekarang.

Anak-anak dihimbau untuk rajin cuci tangan menggunakan air yang mengalir, selalu jaga jarak, dan menggunakan masker saat keluar rumah. Hal tersebut dilakukan semata-mata hanya karena untuk mempercepat penanganan wabah virus Covid – 19.

“Edukasi kepada anak-anak dan peduli pada mereka. Insya Allah, itu semua akan menyehatkan bahkan menyelamatkan hidup anak-anak. Demi masa depan mereka sebagai genrasi penerus bangsa ” Tutur Briptu Lesamana.

Sementara itu Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan pesan ketika apel gabungan, “Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari program BRAIN yang direncanakan oleh Komandan Korps Brimob Polri dalam rangka melindungi generasi muda agar tidak terpapar wabah virus Covid-19”, terang Asep Saepudin.

Baca juga :  NURAINI Motor Penggerak Ormas Srikandi Pejuang Tangguh

Selain memberikan fasilitas belajar jarak jauh yang sudah dilaksanakan beberapa pekan kebelakang juga secara rutin memberikan edukasi dan penyuluhan kepada anak-anak baik tentang pencegahan maupun tentang pola hidup sehat yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam program Brimob Sahabat anak kali ini,  Brimob memberikan sabun cuci tangan kepada anak anak sekaligus di ajarkan cara mencuci tangan yang baik untuk mencegah dan mengantisipasi kuman dan virus menyebar.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jangari Kab. Cianjur untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru