banner 728x250

Brimob Jabar Kerahkan Bantuan Bagi Masyarakat Yang Terdampak Banjir Bandang Cicurug

  • Bagikan
banner 468x60

Sukabumi, Kicaunews.com. – Beberapa rumah warga Desa Cibuntu Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi mengalami kerusakan akibat banjir bandang. Dalam hal ini anggota Batalyon B Pelopor turut bergerak cepat untuk membantu korban bencana alam.

Danton 2 Kompi 4 Batalyon B Pelopor Satbrimob Jabar Aiptu M. Rohman Yayat bersama anggotanya melaksanakan gotong royong membersihkan puing-puing kayu maupun lumpur yang ada di jalan maupun rumah warga.

banner 336x280

Kehadiran anggota Batalyon B Pelopor di Desa Cibuntu Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi sebagai wujud kepedulian Brimob Jabar membantu masyarakat yang terdampak banjir bandang.

Dalam kesempatan ini Aiptu M.Rohman Yayat mengatakan pihaknya bersama dengan rekan-rekan membantu proses pengangkatan sisa puing-puing baik itu dijalan maupun di rumah warga. Selain dari personil Brimob, kegiatan ini dilakukan bersama dengan TNI, tim relawan dan masyarakat setempat.

Seperti diketahui, bencana alam banjir bandang terjadi pada Senin sekitar pukul 17.00 WIB, yang berawal dari hujan deras yang mengguyur hampir merata di Kabupaten Sukabumi dan Bogor. Kejadian banjir bandang terjadi sangat cepat dan saat kejadian kebanyakan warga selesai melaksanakn kegiatan sehari hari.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sukabumi, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif” Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *