oleh

Antisipasi Penyebaran Covid-19 di tempat Umum Brimob Jabar Semprot Cairan Disinfektan di Pasar Tegal Gubuk

Cirebon, Kicaunews.com. – Plered Anggota Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Dipimpin Danton II Aiptu Jabidi melaksanakan penyemprotan Cairan Disinfektandi Pasar Tegal Gubug Desa Tegal gubug Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon.

Adapun tujuan dari giat ini adalah agar masyarakat mengetahui bahwa pemerintah sangat antusias dalam pencegahan akan menyebarnya wabah virus COVID-19 yang terjadi guna memutus mata rantai penyebarannya. Pasar Tegal gubug adalah sentral industri kain terbesar di Jawa Barat setelah pasar Tanah Abang dan merupakan pusat keramaian untuk melakukan transaksi jual beli pakaian atau pun kain sehingga harus dilakukan penyemprotan Disinfektan guna meminimalisir terjadinya penyebaran Virus COVID-19.

Dalam himbauannya Aiptu Jabidi mengatakan ” apabilah ada warga yang baru tiba dari merantau atau dari luar daerah agar di informasikan kepada petugas sebagai langka untuk mecegah terjadinya penyebaran virus corona. ” katanya

Aiptu Jabidi mengatakan masyarakat agar tidak panik menyikapi penularan wabah covid-19, agar masyarakat juga melakukan penyemprotan disinfektan sendiri di lingkungan masing-masing, kemudian tetap di rumah dan biasakan pola hidup sehat dan rajin mencuci tangan. Wabah ini bisa cepat terselesaikan jika masyarakat mengikuti arahan pemerintah.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan himbauan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Brimob di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dalam memutus mata rantai Virus Corona″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan “Jangan anggap remeh Virus Corona ini, Karna virus ini Sudah Menjadi Pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru