oleh

Unik, Dedi Jauhari Tuangkan Seni Lukis di Atas Kaos

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Membuat lukisan di atas sebuah kaos ternyata punya keunikan tersendiri diantara seni lukis yang lain. Hal ini tidak seperti produksi kaos sablon yang cara membuatnya relatif sama, baik itu dengan cara konvensional atau digital.

Ambil contoh Dedi Jauhari alias Lumpang (LP), pemilik Scutterist Art asal Kota Tangerang. Dalam gambaran awam, pasti kita mengibaratkan si pembuat kaos lukisan ini memakai cara yang sama seperti yang dilakukan oleh pelukis dengan memakai kuas dan pewarna.

Ternyata LP memakai ramuan khusus yang berasal dari campuran cairan kimia untuk melunturkan warna kaos yang keseluruhannya berwarna hitam.

“Teknis lukis saya adalah dengan memakai kaos hitam dan melukis pakai cairan kimia. Dan cairan ini bisa membuat warna kaos luntur menjadi kecoklatan atau silver, dalam satu hari bisa melukis empat atau enam kaos,” jelas pria penyuka musik Death Metal dan Pop Punk itu, Rabu (23/9/2020).

Dedi Jauhari (pelukis kaos) bersama Ketua Forum Wartawan Tangerang, Andi Lala, poto: Aput/Kicaunews/Kota Tangerang.

LP menambahkan, sejak dua bulan terakhir karya seninnya telah terjual sebanyak 200 pcs, adapun penjualannya melalui online dan dari pesanan disekitaran Kota Tangerang. Sedangkan, untuk harganya mulai dari Rp150 hingga Rp200 ribu tergantung kesulitan gambarnya.

“Sebenernya sudah hampir lima tahun, tapi sebelumnya hanya main papper art. Ide ini juga tibulnya nggak sengaja, saat itu saya nyuci baju tapi salah kasih pewangi malah masukin pemutih. Ya alhasil luntur semua baju saya,” terangnya.

Lebih dalam LP mengatakan, selain melakukan penjualan melalui online, ia juga memasarkan karya seninya melalui pameran yang ada di Kota Tangerang dan Tangerang Selatan.

“Selain pemasaran dionline, saya juga membuka lapak disetiap pameran seperti di Kota Tangerang dan Tangsel. Lumayan banyak juga peminatnya,” tandasnya. (aput)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru