oleh

Lanud SIM Laksanakan Panen Padi Tahap Ke II

Aceh Besar, Kicaunews.com – Tepat di area persawahan Kelompok Tani Angkasa Lanud SIM, Blang Bintang, Aceh Besar. Rabu (23/9/2020). Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Mohamad Satriyo Utomo, S.H., bersama jajaran Lanud Sultan Iskandar Muda serta Kelompok Tani Angkasa Lanud SIM melaksanakan pemotongan padi secara simbolis sebagai tanda telah dimulainya masa panen padi di area persawahan Lanud Sultan Iskandar Muda.

“Panen padi tahap ke II ini merupakan Program kerja Pemkab Aceh Besar bekerja sama dengan Lanud Sultan Iskandar Muda dan Kodim 0101/BS yang bertujuan Untuk membantu meringankan petani dan Masyarakat Aceh Besar dalam menghadapi masa pandemi Covid-19, serta ikut menjaga ketahanan pangan Aceh,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini Danlanud mengatakan bahwa padi yang kita panen ini, kurang lebih sudah berusia 3 bulan, terhitung mulai dari masa penanaman padi yang dilaksanakan secara serentak di lahan seluas 6.000 hektar area persawahan Aceh Besar, pada musim tanam gadu 2020. Lahan dengan luas 5.500 hektar yang disiapkan Pemkab Aceh Besar dan Kodim 0101/BS ditambah 500 hektar lagi dari program cluster Indek Pertanaman IP-300 terletak di Indrapuri yang bekerja sama dengan Dinas Pertanian Aceh Besar. “Alhamdulillah semuanya melaksanakan Panen termasuk area di Lanud SIM, mudah–mudahan panen kali ini tercapai seperti yang diharapkan oleh Bapak Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali., yang pada saat itu mengharapkan Kabupaten Aceh Besar menjadi lumbung padinya Aceh,” tandasnya.

“Dalam hal ini, kami TNI khususnya Lanud Sultan Iskandar Muda sebagai bagian dari komponen bangsa juga memiliki tugas dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu Membantu Pemerintah untuk mensejahterakan rakyatnya serta dapat menyentuh perbaikan kehidupan masyarakat sehingga para petani dapat berkarya secara maksimal walau masih dalam situasi Pandemi Covid-19,” jelas Danlanud. Dalam hal ketahanan pangan Lanud SIM selalu siap mendukung program dan kebijakan Pemerintah Aceh apalagi kami memiliki lahan yg cukup dan produktif untuk mendukung program ketahanan pangan di masa Pandemi ini.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru