oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Kertamandala Melaksanakan Monitoring Kegiatan Masif Swab Tes Covid-19 dan Himbauan 3M

Ciamis, Kicaunews.com – Bhabinkamtibmas Polsek Kertamandala Polres Ciamis Brigadir Mulia Solihin melaksanakan monitoring kegiatan masif swab tes Covid-19 terhadap warga Dusun Cibungur. Swab tes ini dilakukan lantaran salah seorang warga Dusun Cibungur terkonfirmasi positif Covid-19.

Pelaksanaan swab tes ini dilakukan oleh petugas dinas kesehatan melalui Puskesmas Panjalau. Ini dilakukan sebagai bentuk tindaklajut pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolsek Panjalu, AKP Endang Suwandi mengatakan, hasil monitoring dari Brigadi Mulia, dimana pelaksanaan kegiatan swab tes masal ini dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan. Dimana warga yang mengikuti tes diwajibkan menggunakan masker, serta menjaga jarak agar tidak terjadi kerumunan.

“Selama kegiatan, mereka yang mengikuti swab tes tertib menerapkan protokol kesehatan yang 3M. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun diair mengalir,” katanya.

Kapolsek berharap, para warga yang terdaftar mengikuti swab tes dapat komperhensif sehingga mempermudah petugas kesehatan melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dari kontak erat pasien terkonfirmasi positif di Dusun Cibungur. Pihaknya juga minta warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang 3M ditengah pandemi Covid-19.

“Semoga masyarakat dapat disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga dapat membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (yt)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru