oleh

Operasi Yustisi PSBB Muspika Kebayoran Lama, Pelanggar Dikenakan Sanksi Sosial Mengecat Trotoar di Grogol Selatan

Jakarta, Kicaunews.com – Antisipasi akan penyebaran virus Covid – 19, Muspika Kebayoran Lama menggelar Operasi Yustisi untuk mendorong masyarakat melaksanakan protokol kesehatan. Operasi kali ini digelar di depan SD Negeri Grogol Selatan 01, Jl. Raya Kebayoran Lama dan Pasar Bata Putih yang kedua wilayah tersebut masuk wilayah Grogol Selatan – Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa ( 21/09/2020 ) pukul 09.00 WIB.

Mewakili para Pimpinan Muspika Kebayoran Lama, Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Indra Ranudikarta, S.Ik, M.Si menerangkan, kegiatan Operasi Yustisi digelar untuk mendisiplinkan masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan.

” Tujuannya tentu saja mendorong masyarakat disiplin yaitu melaksanakan protokol kesehatan yang paling minimal menggunakan masker ” ujar Indra Ranudikarta

Kompol Indra Ranudikarta juga menyampaikan, bagi warga yang melanggar protokol kesehatan, selain diberikan teguran juga kami lakukan tindakan tegas, adapun 10 orang pelanggar PSBB dikenakan sanksi sosial yaitu mengecat trotoar jalan raya dan 4 orang pelanggar PSBB dikenakan sanksi denda administrasi yang penindakannya dilakukan oleh Petugas Satpol PP.

” Sanksi yang diberikan, bukan untuk menghukum melainkan untuk mendorong masyarakat agar sadar bahwa menerapkan protokol kesehatan begitu penting di tengah upaya memutus mata rantai Covid-19 ” ungkapnya

Masyarakat yang terjaring atau kedapatan melakukan pelanggaran protokol kesehatan, kemudian didata. Setelah didata, masyarakat yang melanggar diberi masker gratis. Namun bila di kemudian hari, orang yang pernah melakukan pelanggaran kembali, maka sanksi yang diberikan akan di tingkatkan lagi.

” Dalam kesempatan ini kami dari Muspika Kebayoran Lama juga tidak bosan menghimbau masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan. Target kami, Jakarta Selatan khususnya wilayah Kebayoran Lama, 100 persen masyarakatnya menggunakan masker ” pungkasnya

Baca juga :  Calon Bupati Kendal H Windu Suko Basuki, Petani Pemilik Negeri

Dalam pelaksanaan operasi yustisi PSBB tersebut dipimpin oleh Kompol Indra Ranudikarta, S.Ik, M.Si selaku Kapolsek yang didampingi oleh Wakapolsek IPTU Wardja dan Wakil Camat Kebayoran Lama Sidik Rawanta. Selain itu juga tampak hadir Kanit Intelkam IPTU Wargo Jaya, Kanit Binmas IPTU Gita, Kapolsubsektor Permata Hijau IPTU Sutijan, Kasatpol PP Kecamatan Kebayoran Lama Effendi, Sekretaris Lurah Grogol Selatan Waluyo, SE, Kasiepem Kelurahan Grogol Selatan Hj. Atmah, SE, M.Si, Bhabinkamtibmas Grogol Selatan AIPDA M.Thoha, Babinsa Grogol Selatan Serka Hamdani, Petugas PPSU, FKDM Kelurahan Grogol Selatan dan Relawan Covid – 19. (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru