oleh

Lokbin Abdul Gani Johar Baru, Berawal Pasar Kumuh Menjadi Pasar Yang Tertata Rapih

JAKARTA, Kicaunews.com – Berawal dari sebuah pasar yang kumuh dan berantakan Pasar Gembrong berubah menjadi sebuah pasar yang tertata rapih dan tertib baik dari kerapihan tata letak tempat untuk para pedagang juga tempat parkir yang di peruntukan bagi pengunjung yang datang ke pasar tersebut.

Pasar yang kini terkenal dengan pasar Lokbin Abdul Ghani tersebut adalah binaan dari Suku Dinas PPKUKM (Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah) Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. Proses revitalisasi Pasar Lokbin Abdul Ghani ini di mulai sekitar bulan Oktober 2019 yang lalu.

Banyak kendala dan masalah yang di hadapi pada saat proses tersebut, dari mulai oknum2 tidak bertanggung jawab yang merasa kehilangan lahan juga penolakan beberapa orang yang merekayasa bahwa Pasar Lokbin Abdul Ghani tersebut tidak mengakomodir permintaan masyarakat untuk berdagang di tempat tersebut.

Namun karena semangat dan kegigihan yang di lakukan oleh Ka Satpel PPKUKM Kecamatan Johar Baru Drs. Lusden Manurung dan team untuk menata rapih pengelolaan tempat tersebut akhirnya pasar Lokbin Abdul Ghani Johar Baru dapat terealisasikan.

Kepada media saat di minta penjelasannya terkait hal itu, Lusden Manurung menyampaikan, bahwa semua ini di lakukan untuk kerapihan, ketertiban, dan kenyamanan bagi para pedagang yang ikut dalam aturan pemerintah (Pemprov DKI).

“Banyak kendala dan halangan yang kami dapatkan pada saat proses revitalisasi Pasar Lokbin Abdul Ghani ini, tapi karena bermaksud untuk membina pedagang untuk lebih tertata rapih dan tertib pekerjaan ini terus kami lanjutkan dengan bantuan swadaya pedagang”.

Sebagai bentuk kerapihan tersebut kami membuat Koperasi Pasar Lokbin Abdul Ghani sehingga para pedagang yang menjadi anggota koperasi dapat konsultasi dengan pihak koperasi di Pasar Lokbin Abdul Ghani”, tutupnya. (Red/AW)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru