oleh

Resmikan Serbuan Teritorial Tahun 2020 Pangdam III/Siliwangi di Kodim Indramayu

Indramayu, Kicaunwes.com – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto S.I.P MM. Q.I.A secara resmi buka Serbuan Teritorial di Desa Duranten Wetan Kecamatan Gabus Wetan Kabupaten Indramayu, Senin (21/9/20).

Serbuan Teritorial dengan Tema “Melalui Kegiatan Karya Bakti TNI Membangun Negeri, Kita Tingkatkan Percepatan Pembangunan Wilayah Dan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Serta Sinergitas Antara Komponen Bangsa Guna Memperkuat Kemanunggalan TNI Dan Rakyat”.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto S.I.P MM. Q.I.A dalam sambutanya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada jajaran Korem 063/SGJ yang telah memprakarsai Program Serbuan Teritorial TA. 2020 dengan Karya Bhakti TNI membangun Negeri yang di laksanakan di Kodim 0616/Indramayu, Kegiatan Bakti TNI membangun Negeri akan berlangsung selama satu bulan, di mulai hari ini sampai tanggal 19 Oktober.

“Program ini merupakan Program Lintas Sektoral yang dilaksanakan TNI bekerja sama dengan Pemda dan Instansi terkait dalam rangka membantu dan meningkatkan kesejahteraan dan mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah. Sebagai program lintas sektoral yang bertujuan meningkatkan kesajahteraan masyarkat, maka sasaran kegiatan pun mencakup dua dimensi, yakni fisik dan non fisik yang sesuai dengan kebutuhan mendasar dari masyarkat (bottom up) setempat,” ujar Pangdam.

Pada Kesempatan yang sama Danrem 063/SGJ Kolonel Elkines Vallindo Dewangga K, S.A.P menyampaikan Kegiatan Karya Bakti TNI Membangun Negeri dalam rangka Serbuan Teritorial yang dilaksanakan bersifat fisik maupun non fisik yang semua berorientasi untuk memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Selain itu kegiatan Karya bakti diarahkan untuk membantu tugas Pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mensukseskan program sosial lainnya sehingga kegiatan ini membutuhkan inisiatif dan kejelian dari Komandan satuan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang dihadapkan pada kemampuan satuan, dukungan wilayah serta dukungan komponen masyarakat lainnya,” terangnya.

Baca juga :  Promosi Doktor Ilmu Pemerintahan IPDN, Sekjen Kemendagri Paparkan Efektivitas Pelaksanaan Otda

Kegiatan di lanjutkan dengan peletakan batu pertama rumah tidak layak huni yang akan dibangun. Peletakan batu pertama dilaksanakan di rumah pasangan suami istri Casman (80) Dasmi (80), Blok Balong Desa Drunten Wetan oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto S.I.P MM. Q.I.A didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah Kodam III/Siliwangi Ibu Suci Nugroho Budi Wiryanto. (Krz/ Penrem063/SGJ (kajen)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru