oleh

Operasi Yustisi PSBB Secara Stasioner dan Mobile, Muspika Kebayoran Lama Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Jakarta, Kicaunews.com – Muspika Kebayoran Lama menggelar Patroli Skala Besar Operasi Yustisi secara stasioner dan mobile dalam Penegakan Protokol Kesehatan untuk Pencegahan penyebaran Covid-19 di sekitar wilayah Kebayoran Lama – Jakarta Selatan, Senin ( 21/09/2020 ) pukul 08.00 WIB

Dalam pelaksanaan operasi yustisi PSBB secara stasioner dan mobile skala besar tersebut dipimpin oleh Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Indra Ranudikarta, S.Ik, M.Si bersama dengan Danramil 04 Kebayoran Lama Mayor Inf. Iswanto dan Camat Kebayoran Lama yang diwakili oleh Wakil Camat Sidik Rawanta. Selain itu juga tampak hadir Wakapolsek IPTU Wardja, Kasatpol PP Kecamatan Kebayoran Lama Effendi, Kanit Intelkam IPTU Wargo Jaya, Kanit Binmas IPTU Gita, Kapolsubsektor Pondok Indah IPDA Mulya Natsir, Kapolsubsektor Permata Hijau IPTU Sutijan, Kapolsubsektor Pasar Kebayoran Lama IPDA Eva Helena Kuway, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Indra Ranudikarta, S.Ik, M.Si melalui Kasie Humas Bripka Robby dalam keterangannya mengatakan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka mengimplementasikan Instruksi Presiden ( Inpres ) nomoe 6 tahun 2020 dan Peraturan Gubernur DKI Jakarta nomor 88 tahun 2020 yang rutin dilaksanakan dengan melibatkan POLRI – TNI dan Pemerintah Daerah ( Pemda ) dengan tujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 khususnya diwilayah Kebayoran Lama.

” Kegiatan patroli mobile skala besar dilakukan secara humanis, dan penegakan hukum kami lakukan dengan tegas, namun mengkedepankan tindakan edukasi kepada masyarakat lebih diutamakan dan menyampaikan langsung kepada masyarakat, terkait dengan pandemi Covid – 19 yang belum sirna, maka kewaspadaan dan kedisiplinan lebih ditingkatkan ” ujarnya

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Kebayoran Lama melalui Kasie Humas juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat khususnya warga Jakarta Selatan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan dirinya masing – masing dengan mematuhi akan protokol kesehatan Covid – 19 dengan 4M ( mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, memakai masker, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan ).

Baca juga :  Polsek Sukaraja Sukabumi Gelar Pengamanan Kebaktian Rutin Umat Kristiani

Operasi yustisi PSBB tersebut dilakukan di Posko Stasioner yang berada di Jl. Ciputat Raya ( Pasar Jum’at ), Terminal Bus bayangan Pondok Pinang, dan Pertokoan Plaza II Pondok Indah yang berada di Jl. Raya Metro Pondok Indah.

Adapun selama pelaksanaan operasi yustisi tersebut, ditemukan pelanggar PSBB sebanyak 4 orang pelanggar yang mana 3 orang dikenakan sanksi sosial dan 1 orang dikenakan sanksi denda administrasi sebesar Rp 250 ribu yang penindakannya dilakukan oleh Satpol PP.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru