banner 728x250

Operasi Yustisi PSBB Muspika Mampang Prapatan, Pelanggar Dikenakan Sanksi Membacakan Pancasila

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – Demi menekan penyebaran Covid – 19 di Jakarta Selatan khususnya wilayah Mampang Prapatan, Muspika Mampang Prapatan melakukan pendisiplinan penggunaan masker dan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat di depan PD. Pasar Warung Buncit, Jl. Kemang Utara IX Bangka, Mampang Prapatan – Jakarta Selatan, Minggu (20/09/2020) pukul 10.30 WIB

Selain para Pimpinan Muspika Mampang Prapatan yaitu Kompol Sujarwo, SH, MH selaku Kapolsek, Mayor Arh. Slamet selaku Danramil, dan Camat Mampang Prapatan, dalam operasi yustisi tersebut juga dihadiri oleh Satpol PP, Dishub, dan Damkar.

banner 336x280

Selain menyampaikan himbauan akan protokol kesehatan Covid – 19, Kapolsek Mampang Prapatan bersama Danramil juga mengajak para pedagang maupun pengunjung pasar untuk mematuhi protokol kesehatan, dan tetap menggunakan masker serta selalu menjaga jarak.

“Upaya pencegahan penyebaran virus Covid – 19 ini terus kami lakukan dengan berbagai cara seperti hari ini melalui himbauan. Kami harap kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan cara tetap memakai masker, rutin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta menjaga jarak ” ujar Sujarwo mewakili para Pimpinan Muspika Mampang Prapatan

Dalam kesempatan yang sama, Kompol Sujarwo juga menegaskan bahwa TNI – Polri dan Pemerintah Daerah bersama unsur terkait akan terus mensosialisasikan penerapan pendisiplinan protokol kesehatan PSBB di seluruh lapisan masyarakat mengingat masa pandemi Covid – 19 masih mewabah dan menjadi ancaman kesehatan.

“Upaya pencegahan terus kami lakukan, kami harapkan kerjasama warga untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid – 19 melalui penerapan 4M yaitu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan ” harapnya

Baca juga :  Mendagri Dampingi Presiden Resmikan Jembatan Youtefa di Jayapura

Dalam operasi yustisi tersebut, terjaring 15 orang warga yang kedapatan orang pelanggar protokol kesehatan yang mana 2 pelanggar diberikan sanksi sosial dengan menyapu atau membersihkan sekitar area pasar serta sebanyak 13 pelanggar dikenakan sanksi teguran dan membacakan Pancasila yang selanjutnya diberikan masker untuk mengganti masker yang sudah tidak layak pakai.

Selain melakukan operasi yustisi PSBB, dalam hari yang sama Muspika Mampang Prapatan juga melakukan penyemprotan disinfectan di pemukiman warga Jl. Mampang Prapatan IV dan V Tegal Parang, Mampang Prapatan – Jakarta Selatan. (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *