banner 728x250

Operasi Yustisi Protokol Kesehatan, Tiga Pilar Kelurahan Petukangan Selatan Jaring 17 Pelanggar PSBB

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – Operasi Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan oleh Tiga Pilar Kelurahan Petukangan Selatan, menjaring 17 pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta.

“Dalam operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan hari ini, sebanyak 17 pelanggar PSBB kami tindak dengan sanksi sosial yaitu membersihkan (menyapu) fasum disekitar lokasi operasi ” terang Lurah Petukangan Selatan, Wahyudi, SKM disela – sela kegiatan operasinya di Jl. Manunggal II RT.003/02 Petukangan Selatan, Pesanggrahan – Jakarta Selatan, Sabtu (19/09/2020) sore

banner 336x280

Lurah Petukangan Selatan, Wahyudi, SKM menyebutkan operasi yustisi dilaksanakan setiap hari bersama unsur tiga pilar yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Satpol PP Kelurahan Petukangan Selatan serta Petugas PPSU.

Pelanggaran yang banyak ditemukan adalah tidak memakai masker dan tidak menggunakan masker dengan benar.

“Selama operasi yustisi berlangsung, kita mengedepankan sanksi humanis,” ujar Wahyudi

Menurut Wahyudi, Operasi Yustisi ini rutin dilakukan di setiap kelurahan pada pagi dan siang harinya.

Sedangkan pada malam harinya, pihaknya melaksanakan patroli untuk mengawasi restoran, atau rumah makan dan kafe yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Kami juga melakukan sosialisasi dan patroli ke sejumlah restoran maupun rumah makan agar disiplin protokol kesehatan, tidak melayani pembeli makan di tempat,” katanya

Dalam kesempatan yang sama, Lurah Petukangan Sekatan berharap, lewat operasi yustisi dan sosialisasi yang masif dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid – 19 khususnya diwilayah Kelurahan Petukangan Selatan.

“Semoga dengan disiplin kita menerapkan protokol kesehatan, sama – sama kita cegah penularan COVID-19 di wilayah Pesanggrahan khususnya Kelurahan Petukangan Selatan,” harap Lurah (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *