banner 728x250

Lakukan Penegakan Disiplin Penggunaan Masker, Muspika Kebayoran Lama Gelar Operasi Yustisi PSBB

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – Muspika Kebayoran Lama bersama instansi terkait lainnya melaksanakan operasi yustisi di wilayah Kelurahan Kebayoran Lama Selatan. Operasi ini dilaksanakan dalam rangka penegakan disiplin penggunaan masker ditengah situasi pandemi Covid-19 dan berdasarkan Peraturan Gubernur DKI Jakarta nomor 88 tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Gubernur nomor 33 tahun 2020 tentang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) dalam penanganan Corona Virus Disease ( Covid – 19 ) di Provinsi DKI Jakarta.

” Hari ini kami melaksanakan operasi yustisi dengan sasaran warga yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas diruang publik. Sebanyak 50 personel gabungan dikerahkan untuk menindak warga yang melanggar ” ujar Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Indra Ranudikarta, S.Ik, M.Si saat ditemui disela – sela kegiatan Operasi Yustisi PSBB di Jl. Nimun Raya RT.012/010 Kebayoran Lama Selatan, Kebayoran Lama – Jakarta Selatan, Rabu ( 16/09/2020 )

banner 336x280

Kompol Indra Ranudikarta juga menjelaskan, para petugas tidak hanya menindak pelanggar saja, namun mereka juga menyampaikan edukasi tentang pencegahan penyebaran Covid – 19.

” Disini kami menindak 5 orang dengan sanksi sosial. Petugas juga membagikan masker gratis kepada mereka yang tidak menggunakan dan mempunyai masker ” terang Indra Ranudikarta

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Kebayoran Lama mewakili para Pimpinan Muspika Kebayoran Lama menyampaikan harapannya, semoga dengan operasi ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna untuk pencegahan penyebaran Covid – 19 khususnya di wilayah Kebayoran Lama.

” Cegah Covid – 19 ingat selalu protokol kesehatan yang 4M yaitu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, memakai masker, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan. Ini semua sebagai upaya bersama dalam memutus rantai penyebaran Covid – 19 ” harapnya

Baca juga :  Bambang Irawan, SH: Penggagas Kampoeng Pintar RW 02 Cipinang Muara

Selain para Pimpinan Muspika Kebayoran Lama, Kompol Indra Ranudikarta, S.Ik, M.Si selaku Kapolsek, Mayor Inf. Iswanto selaku Danramil 04, dan Drs. H. Aroman, M.Si selaku Camat. Selain itu juga tampak hadir IPTU Wardja selaku Wakapolsek, IPTU Wargo Jaya selaku Kanit Intelkam, IPTU Gita selaku Kanit Binmas, , Setyo Murdadi, SE selaku Lurah Kebayoran Lama Selatan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Satpol PP.

Dalam hari yang sama, Muspika Kebayoran Lama juga menggelar operasi yustisi PSBB di Pasar Kedip, Jl. Praja Dalam G RT.004/012 Kebayoran Lama Selatan, Kebayoran Lama – Jakarta Selatan dan menindak 5 orang pelanggar PSBB dengan rincian 4 orang dikenakan sanksi sosial dan 1 orang dikenakan denda administrasi sebesar Rp 100 ribu rupiah. (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *