oleh

Kapolres Metro Jakarta Selatan Budi Sartono Bersama Dandim 0504/JS Ucu Yustiana Monitoring Giat Protokol Kesehatan di Pasar Santa

Jakarta, Kicaunews.com – Demi menekan penyebaran Covid – 19 di Jakarta Selatan khususnya wilayah Kebayoran Baru, Kepala Kepolisian Resort Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Budi Sartono, S.Ik, M.Si bersama Komandan Distrik Militer 0504 Jakarta Selatan Kolonel Inf. Ucu Yustiana, S.IP memonitoring kegiatan yang digelar Muspika Kebayoran Baru dalam pelaksanaan operasi yustisi Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) dengan melakukan pendisiplinan penggunaan masker dan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat di Pasar Santa, Jl. Cipaku I Petogogan, Kebayoran Baru – Jakarta Selatan, Rabu ( 16/09/2020 ) pukul 07.30 WIB.

Selain Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Budi Sartono, S.Ik, M.Si dan Kolonel Inf. Ucu Yustiana, S.IP dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para Pimpinan Muspika Kebayoran Baru yaitu AKBP Jimmy Christian Samma, S.Ik selaku Kapolsek, Mayor Inf. Zul Rambe, SH, MH selaku Danramil 05 dan Tommy Fudihartono, S.Sos selaku Camat.

Selain menyampaikan himbauan akan protokol kesehatan Covid – 19, Kapolres Metro Jakarta Selatan bersama Dandim 0504/JS juga mengajak para pedagang maupun pengunjung pasar untuk mematuhi protokol kesehatan, dan tetap menggunakan masker serta selalu menjaga jarak.

” Upaya pencegahan penyebaran virus Covid – 19 ini terus kami lakukan dengan berbagai cara seperti hari ini melalui himbauan. Kami harap kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan cara tetap memakai masker, rutin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta menjaga jarak ” ujar Danramil 05 Kebayoran Baru, Mayor Inf. Zul Rambe, SH, MH mewakili para Pimpinan Muspika Kebayoran Baru

Dalam kesempatan yang sama, Mayor Inf. Zul Rambe, SH, MH juga menegaskan bahwa TNI – Polri dan Pemerintah Daerah bersama unsur terkait akan terus mensosialisasikan penerapan pendisiplinan protokol kesehatan PSBB di seluruh lapisan masyarakat mengingat masa pandemi Covid – 19 masih mewabah dan menjadi ancaman kesehatan.

Baca juga :  Patroli Dialogis Sambang Pemukiman Warga

” Upaya pencegahan terus kami lakukan, kami harapkan kerjasama warga untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid – 19 melalui penerapan 4M yaitu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan ” harapnya

Dalam operasi yustisi tersebut, terjaring 3 orang warga yang kedapatan tidak memakai masker dan ketiga pelanggar tersebut diberikan sanksi sosial dengan menyapu atau membersihkan sekitar area Pasar Santa. (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru