oleh

Wakil Ketua MPR RI Dr. H. Jazilul Fawaid. SQ. MA Sosialisasika Empat Pilar MPR RI Dan Usung Pasangan AMAN

Pangandaran-kicaunews.com, Para kyai, Alim Ulama dan ratusan santri ikuti sosialisasi Empat Pilar MPR RI, yaitu Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD Tahun 1945, Sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI Sebagai Bentuk Negara, Dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara, dibahas secara jelas dalam Sosialisasi ini.

Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar tersebut di laksanakan di Pondok Pesantren Asy- Syuzaa’iyyah Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. (Rabu, 16/09/2020).

Hadir pada acara itu, Wakil Ketua MPR RI Dr. H. Jazilul Fawaid. SQ.MA, Ketua DPW PKB Provinsi Jawa Barat, Ketua DPC PKB Kabupaten Pangandaran Rahmat Hidayat Djati, Para Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat serta Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran Fraksi PKB, Kepengurusa DPC PKB Kabupaten Pangandaran, H. Supratman Bakal Calon Wakil Bupati Pangandaran dari partai PKB Kabupaten Pangandaran dan ratusan tamu undangan lainya.

Rahmat Hidayat Djati Ketua DPC PKB Pangandaran dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Partai PKB  sudah istihaz menentukan pilihannya untuk mengusung H. Adang Hadari dan H. Supratman untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran di Periode 2021-2024.

Menurut Rahmat, Mengapa PKB pilih H. Adang Hadari – H. Supratman, karena kita melihat syareat terbentuknya Kabupaten Pangandaran ada jasa beliau di situ, maka dari itu kita sebagai masyarakat kabupaten Pangandaran jangan sampai melupakan Sejarah.

“Sejarah terbentuknya Kabupaten Pangandaran berkat kegigihan Presidium yang betul-betul ingin adanya perubahan untuk masyarakat Pangandaran,”ucapnya.

“Maka sepantasnyalah kita sebagai masyarakat memberikan apresiasi dan mendukung kepada Tokoh Presidium untuk memimpin Kabupaten Pangandaran guna terwujudnya cita-cita Pemekaran.” pungkasnya.

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid. SQ, MA mengatakan, melalui kegiatan ini kita sebagai masyarakat Indonesia jangan coba-coba untuk melupakan sejarah para pejuang terdahulu, para pejuang dan para Ulama sudah mengorbankan jiwa dan raga untuk memerdekakan Negara Repuplik Indonesia.

Baca juga :  Program Bedah Rumah Tahap 2 dilaksanakan oleh Herniaty Center, Polres Tangsel, Dandim 05/06,Hdci dan Karaoke and Lounge Matador

Menurut Jazilul Fawaid, SQ. MA, lahirnya Kabupaten Pangandaran tidak lepas dari hasil jerih paya para pejuang Pemekaran, termasuk di dalamnya ada para alim ulama. Kebetulan sekarang Dua Tokoh Pemekaran Kabupaten Pangandaran punya niatan untuk mengembalikan dan mewujudkan cita-cita Pemekaran dengan mencalonkan dirinya untuk ikut berkontestasi di Pilkada Pangandaran 2020.

“Untuk itu kami mengusung dan berdoa semoga H. Adang Hadari dan H. Supratman dapat meraih suara terbanyak di Pilkada Pangandaran yang akan diselenggarakan pada bulan Desember 2020 mendatang,” ucapnya.

“Kami sebagai pengurus PKB menekankan kepada semua kader PKB agar dapat mengusung sesuai keputusan Partai dan memenangkan Pasangan AMAN,” jelasnya.

Masih lanjut Jazilul Fawaid, apabila Alloh menghendaki Pasangan AMAN terpilih, Saya titip kepada H. Adang Hadari dan H. Supratman, tolong perhatikan para Alim Ulama, para Santri dan kesejahteraan Masyarakatnya, jangan sekali-kali mengutamakan sekelompok golongan saja.

“Bangsa kita akan utuh dan kuat, apabila pilarnya kuat, sebagaimana bangunan akan kokoh bila tiangnya kokoh, demikian juga sebaliknya,” tegasnya

“Seperti yang kita ketahui Empat Pilar Kebangsaan itu adalah Pancasila, Undang- Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika, Empat pilar itu harus dijaga dan dipelihara oleh seluruh rakyat Indonesia, karena dengan memahami dan memegang teguh nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar ini, akan menjadi kekuatan kita sebagai Bangsa untuk menghadapi berbagai tantangan internal maupun eksternal,” sambungnya.

“Dengan kebersamaan dan kesatuan kita, mari kita sukseskan program Tokoh Presidium untuk perubahan Pangandaran kearah yang lebih baik lagi demi untuk kesejahteraan masyarakat.” pungkasnya.
***Nurzaman***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru