banner 728x250

Muspika Kebayoran Lama Lakukan Operasi Yustisi PSBB Secara Persuasif Namun Tetap Tegas 

  • Bagikan
banner 468x60

JAKARTA, KICAUNEWS.COM- Pelaksanaan Operasi Yustisi yang dimulai serentak di DKI Jakarta sejak 14 September 2020, atau pada Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) diharapkan dapat menegakkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Indra Ranudikarta, S.Ik, M.Si mengatakan bahwa penegakan kedisiplinan dalam operasi yustisi yang digelar Muspika Kebayoran Lama tersebut diterapkan secara bertahap dengan mengedepankan upaya persuasif hingga penegakan hukum.

banner 336x280

” Sasaran operasi yustisi adalah titik sarana atau ruang publik yang berpotensi menjadi klaster baru penyebaran Covid – 19 seperti pasar, stasiun, dan sebagainya ” ujar Indra Ranudikarta dalam sela – sela operasi yustisi PSBB di Pasar Bata Putih, Grogol Selatan – Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa ( 15/09/2020 ) pukul 08.00 WIB.

Kompol Indra Ranudikarta juga menyampaikan, kedisiplinan akan mematuhi protokol kesehatan dalam PSBB dinilainya akan mempercepat pemulihan kesehatan yang akan berdampak pula pada kebangkitan ekonomi nasional.

” Dalam penerapan sanksi terhadap para pelanggar protokol kesehatan di wilayah Jakarta Selatan khususnya di Kebayoran Lama, kami dari Polsek Kebayoran Lama bekerja bersama dengan Koramil 04 Kebayoran Lama, Kecamatan Kebayoran Lama, dan semua pemangku kepentingan terkait, serta melibatkan komunitas – komunitas masyarakat relawan Satgas Covid – 19 ” ungkapnya

Lebih lanjut, Danramil 04 Distrik Militer 0504/JS, Mayor Inf. Iswanto menyampaikan harapannya, semoga dengan adanya operasi yustisi PSBB dengan penerapan yang tegas ini, kesadaran masyarakat khususnya warga Kebayoran Lama semakin terbangun secara masif.

” Mewakili para Pimpinan Muspika Kebayoran Lama, kami menghimbau kerjasama dari masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan dengan 4M yauti mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, memakai masker, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan ” harapnya

Baca juga :  Polres Indramayu Gelar Apel Fungsi Pagi dan Berikan Bimbingan Serta Arahan Bhakti Sosial Rabu Shodakoh

Mayor Inf. Iswanto juga menambahkan bahwa Muspika Kebayoran Lama akan terus berupaya melakukan pencegahan terjadinya penyebaran virus Covid – 19 khususnya diwilayah Kebayoran Lama serta mendukung pemulihan kesehatan sebagai hal yang diprioritasian saat ini.

Selain para Pimpinan Muspika Kebayoran Lama, Kompol Indra Ranudikarta, S.Ik, M.Si selaku Kapolsek, Mayor Inf. Iswanto selaku Danramil, dan Drs. H. Aroman, M.Si selaku Camat, dalam operasi yustisi PSBB tersebut juga dihadiri oleh IPTU Wardja selaku Wakapolsek, Sidik Rawanta selaku Wakil Camat, IPTU Gita selaku Kanit Binmas, dan Waluyo, SE selaku Sekretaris Lurah Grogol Selatan.

Tm

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *