oleh

Lakukan penyemprotan Desinfektan Berkala, Bukti Konsistensi Sibat PMI Dan Instansi Kelurahan Jurumudi Baru Berantas Covid-19

Jurumudi Baru, Tangerang, KICAUNEWS.COM- Personil Kesiapsiagaan Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) Palang Merah Indonesia (PMI) Kelurahan Jurumudi Baru, melaksanakan penyenyemprotan cairan disinfektan di beberapa sarana publik dan lingkungan warga yang berada di wilayah Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda Kota Tangerang, Rabu, (16/09/2020).

Tujuan penyemprotan cairan disinfektan ini untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang akhir-akhir ini semakin merebak dan masih belum berhenti menghantui negeri ini bahkan dunia.
Penyemprotan yang di jadwalkan berkala setiap harinya di tiap RW se-Kelurahan Jurumudi Baru oleh tim Sibat PMI Kelurahan Jurumudi Baru di mulai dari RT 03/04 dan akan berlanjut di tiap RW nantinya.

Hidayat selaku Ketua tim Sibat Kelurahan Jurumudi Baru saat di temui Awak media mengatakan, sebagai relawan kemanusiaan yang tergabung dalam tim Sibat Jurumudi Baru yang selalu di dukung oleh pihak Kelurahan Jurumudi Baru, sebisa mungkin terus bergerak dan berikhtiar memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah kami, dengan berbagai langkah dan cara agar masyarakat di wilayah kami khususnya bisa terhindar dari paparan Virus ini.

“Dengan memanfaatkan semua elemen masyarakat dan organisasi terutama tim Sibat PMI, kami instansi Kelurahan Jurumudi Baru terus berusaha bergerak memberantas paparan Virus Covid-19 dengan berbagai cara terutama mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tentukan pemerintah, dengan menerapkan PHBS dan pola 3M yaitu, memakai masker setiap melakukan kegiatan di luar, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga jarak (sosial distancing)”. Ungkap Chaerudin, S.Sos, Lurah Jurumudi baru.

Dengan di jadwalkannya kegiatan ini diharapkan tim Sibat Jurumudi Baru bisa terus menjaga konsistensi dalam membantu dan menyebarkan manfaat bagi masyarakat Kelurahan Jurumudi Baru khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

Baca juga :  Bhabinkamtibmas Desa Pawidean Polsek Jatibarang Melaksanakan Monitoring Pemberian Bantuan Sosial dari Provinsi Jabar

Red/Yopi AQ

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru