banner 728x250

Yanti Supratman Jenguk Balita Mayira Penderita Gizi Buruk Di Desa Pagerbumi Kabupaten Pangandaran

  • Bagikan
banner 468x60

Pangandaran-kicaunews.com, Lagi-lagi Balita penderita gizi buruk ditemukan di Kabupaten Pangandaran, bahkan tidak menutup kemungkinan masih ada beberapa Balita yang belum terdeteksi.

Yanti Supratman Istri dari Bapaslon AMAN saat akan menghadiri muslimatan NU Fatayat di Desa Pagerbumi Kecamatan Cigugur Kabupaten Pangandaran menemukan salahsatu warga masyarakat Pagerbumi menderita gizi buruk, (Minggu, 13/09/2020).

banner 336x280

Menurut Yanti Supratman, dirinya hendak menghadiri muslimatan NU Fatayat di Pagerbumi namun dalam perjalanan mendengar dari warga setempat ada Balita usia 4 bulan mengalami Gizi buruk, mendengar hal itu rombangan di alihkan dulu untuk menjenguk Balita tersebut.

“Mendengar ada Balita mengalami gizi buruk kami  kaget, ternyata di Kabupaten Pangandaran masih ada masyarakat yang mengalami hal tersebut, kita ini sudah Merdeka 75 tahun dan Pangandaran telah menjadi Kabupaten, ko masih ada warga masyarakat yang menderita hal seperti itu,” herannya.

Gizi buruk yang menimpa Mayira (4) dengan berat badan 3,5 kg anak ke 3 dari Keluarga Hopidin (26) dan Ati Suryati (23), warga RT.09 RW.05 Dusun Pegadungan Desa Pagerbumi Kecamatan Cigugur Kabupaten Pangandaran, tinggal di rumah panggung yang tidak layak huni.

Menurut Dede Asiah , dirinya sangat berharap adanya bimbingan atau pendamping dari Psikiater karena kondisi ibu dari anak tersebut seperti ada keterbelakangan, namun karena keterbatasan biaya kami tidak bisa berbuat banyak.

Yanti Supratman meminta kepada kader NU Fatayat untuk terus membantu Balita tersebut sampai kondisinya membaik.***Nurzaman***

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *