oleh

Wakil Bupati H. Adang Hadari Punya Andil Besar Dalam Capaian Program Pembangunan Kabupaten Pangandaran

  • Pangandaran-kicaunews.com,
    Capaian program Pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pangandaran tidak lepas dari peran serta Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari yang di lantik pada 17 Pebuari 2015.

Dalam pengelolaan Pemerintahan Kabupaten Pangandaran peran Wakil Bupati tidak kalah penting dengan peran Bupati, selama H. Adang Hadari berperan jadi Wakil Bupati, kita sudah berhasil melaksanakan pembangunan dari berbagai sektor.

Sejumlah capaian diraih dengan hasil yang maksimal dan terukur secara signifikan dan menghasilkam output yang memuaskan, berkat kerjasama Antara Bupati dan Wakil Bupati.

Tanpa ada peran dari semua pihak, Kabupaten Pangandaran tidak bisa berbuat apa-apa, dengan keberhasilan itu, bukti bahwa semua pihak yang terkait bekerja dengan baik, dan bukan hasil dari satu pihak saja.

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Pangandaran menyajikan sejumlah data keberhasilan capaian program selama 4 tahun terakhir H. Adang Hadari menjadi Wakil Bupati medampingi jeje Wiradinata sebagai Bupati.

Dalam sajian data tersebut terdapat 7 poin pencapaian pembangunan yang menjadi prestasi baik buat Pemerintah Kabupaten Pangandaran diantaranya :

1) Berhasil meningkatkan angka pertumbuhan ekonomi dan PDRB.
2) Sukses menekan angka pengangguran terbuka.
3) Mampu menekan angka kemiskinan.
4) Menaikan angka Indeks Pertumbuhan Manusia (IPM).
5) Menyetabilkan angka gini ratio dan angka ketergantungan.
6) Memberikan pelayanan publik yang baik dan berhasil menciptakan keamanan dan ketertiban.
7) Mendapat predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) Kabupaten Pangandaran sejak tahun 2013 hingga tahun 2018 mengalami kenaikan. Pada tahun 2013 tercatat 4,94, tahun 2014 tercatat 4,19, tahun 2015 tercatat 4,98, tahun 2016 tercatat 5,29, tahun 2017 tercatat 5,1 sedangkan tahun 2018 tercatat 5,41.

Baca juga :  Kanit Binmas Polsek Lelea Lakukan Monitoring Pemotongan Hewan Kurban di Desa Nunuk Indramayu

Ini sebagai bukti peran serta Wakil Bupati, Bupati, DPRD dan semua SKPD dalam Pembangunan Kabupaten Pangandaran, karena semua Pembangunan Kabupaten Pangandaran tidak akan tercapai apabila satu sama lain tidak saling menunjang, dan bukan hasil dari satu pihak atau perseorangan.
***Nurzaman***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru