oleh

Penyegahan Penyebaran Corona Di tempat Ibadah, KBR Polda Jabar Semprot Cairan Disinfektan Di Gereja Katolik Albertus Magnus

Sumedang, Kicaunews.com. – Unit KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar melaksanakn kegiatan penyemprotan disinfketan di lingkungan masyarakat Sumedang dan sekitarnya sebagai salah satu bentuk pencegahan penyebaran virus covid-19

Penyemprotan Disinfektan ini dilakukanan dikarenakan banyaknya kegiatan masyarakat di tempat umum dan Ibadah yang dimana tempat terjadinya masyarakat berkumpul. Dengan upaya penyemprotan Disinfektan diharapkan, tingkat penyebaran virus dapat berkurang. Karena cairan disinfektan ini sangat ampuh sekali dalam menekan penyebaran virus.

1 unit KBR Satbrimob Polda Jawa Barat Semprot Disinfektan di Gereja Katolik Albertus Magnus Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Giat ini adalah salah satu bentuk bantuan dari Satbrimob Polda Jawa Barat Khususnya KBR atau salah satu Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

Anggota KBR melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan cairan yang di racik mandiri sesuai dengan standar WHO. Bantu menyemprotkan disinfektan di tempat ibadah umat Kristiani. Hal ini sebagai upaya mencegah peredaran virus corona jenis baru (COVID-19) di wilayah itu.

Menurut Bripka Ricky de Fretes ini merupakan bentuk kepedulian terhadap upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19, penyemprotan disinfektan di tempat ibadah khusunya di Daerah Sumedang.

Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pom Asep Saepudin S.I.K mengatakan “tempat ibadah sangat rentan dan harus menjadi sasaran semprot disinfektan untuk memutus rantai Penyebaran Virus Corona ini dan dihimbau kepada masyarakat sekitar untuk tetap mematuhi dan melaksanakan Protokol Kesehatan yang sudah di tetapkan Pemerintah.”

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif ” Tuturnya.

“kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat. Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru