Pemkab dan TP PKK Indramayu Gebrak Masker di Area Publik

banner 120x600
banner 468x60

KABUPATEN INDRAMAYU, KICAUNEWS.COM – Upaya memerangi penyebaran Covid 19 terus dilakukan oleh jajararan Forkopimda di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Salah satunya sinergitas antara Pemkab Indramayu, TNI Polri dan TP PKK Kabupaten Indramayu saat melakukan kegiatan ‘Gebrak Masker’, Jumat (4/9/2020).

Pelaksana tugas, Bupati Indramayu, Taufik Hidayat mengatakan, bahwa kegiatan Gebrak Masker ini merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19, dengan cara mengintensifkan penggunaan masker bagi masyarakat Kabupaten Indramayu.

ARTIKEL LAINNYA :

“Kita berharap pemakaian masker di tengah pandemi Covid 19 ini menjadi suatu kebiasaan bagi masyarakat Kabupaten Indramayu. Masker ini sangat penting sebagai ikhtiar kita untuk mengurangi paparan virus dari orang lain,” tegas Taufik.

Selanjutnya, tambah Taufik, jika 2,5 juta masker sudah terdistribusikan kepada masyarakat, maka pihaknya akan memberikan tindakan tegas kepada para pelanggar.

“Kita akan melakukan tindakan tegas kepada masyarakat yang melanggar dan tidak menggunakan masker,” ujarnya.

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Indramayu, Umirah Taufik Hidayat mengatakan, Gebrak Masker di Kabupaten Indramayu secara massif dan intensif terus dilakukan di semua wilayah kecamatan dan desa. Seluruh kader PKK di semua tingkatan melakukan hal yang sama dengan membagikan masker ke masyarakat.

“Dalam pelaksanannya, kami di lapangan banyak dibantu oleh personel TNI, Polri, dan juga Sat Pol PP. Pembagian masker dipusatkan di bebrapa tempat keramaian dan komplek perumahan,” tandas Umirah menjelaskan. (bud)

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *