oleh

Piknik Unik, Penuh Kejutan Ala AN NAHL Ecopark

KICAUNEWS.COM – Kemana pekan lalu keluarga anda berlibur?,

semoga anda keluarga terhibur. By the Way izinkan saya menceritakan liburan unik penuh kejutan ala AN NAHL Ecopark pekan lalu ya.

Sabtu, 29 Agustus 2020 AN NAHL Ecopark menggelar paket liburan unik bertema : 7 Family Picnic”. Kegiatan tersebut diikuti oleh para keluarga yang berasal dari Cijantung, Cipayung Cibubur Jakarta Timur dan keluarga dari walimurid AN NAHL Islamic School.

Acara dibuka oleh kang Isman yang bertugas selaku pembawa acara. Ia mengajak para peserta untuk secara bersama membaca surah Al-Fiil dan Al”Adiat. Surat Al-Fiil berkisah tentang pasukan bergajah yang gagal meruntuhkan Ka’bah. Sedangkan surah Al ‘Adiat berkisah tentang kuda kuda yang berlari kencang. Ketika para peserta sedang khusyu’ membaca surah Al’Adiat tiba tiba peserta dikejutkan dengan kehadiran seekor kuda yang berlari mendekati para peserta. Kuda tersebut dikendarai oleh Pak Paul yang nanti akan mendampingi para peserta untuk mengendarai kuda.

Usai pembukaan” acara dilanjutkan dengan penampilan mengejutkan oleh pak masdik yang mengajak peserta untuk bermain sulap yang tak biasa bertajuk : “Bukan Sulap, Sulap Bukan”. Pada kegiatan tersebut Pak Masdik meminta seorang peserta untuk mengambil salah satu benda yang telah disediakan seperti tisue, batu, jambu, daun, kunci dan lain lain. Sementara itu Pak Masdik tidak melihat benda yang diambil peserta, tapi Subhanallah dengan tepat pak masdik dapat mengetahui benda yang diambil peserta, bahkan pada sesi terakhir penampilannya pak Masdik menjauh dari tempat peserta mengambil salah satu benda yg tersedia, dengan mata tertutup dan hanya dengan mendengar suara benda yang disebutkan Mr. Agus, Pak Masdik mampu menebak benda yang diambil peserta. Sungguh mengejutkan dan luar biasa aksi pak Masdik yang membuat peserta terkagum-kagum dan ingin tahu apa rahasianya Pak Masdik dapat mengetahui benda yang diambil peserta.

Baca juga :  Pendisiplinan Protokol Kesehatan Masa New Normal Wilayah Hukum Polsek Pedes

Kejutan berikutnya adalah special Performance berjudul: “Amazing Hijrah” yang ditampilkan secara atraktif dan interaktif oleh Mr. Agus ( Islamic Storyteller). Mengawali penampilannya Mr. Agus melantunkan sebuah nasyid berjudul hijrah Rasul :

Dengarlah 2x kisah
Nabi Muhammad berhijrah
Tinggalkan kota Mekkah
Menuju kota Madinah

Nabi Muhammad berhijrah
Bersama dengan sahabatnya
Sahabat yang setia
Abu bakar namanya

Nabi Muhammad berhijrah di malam gelap gulita
Kafir quraisy mengepungnya
Dan Allah menyelamatkannya.

Kemudian Mr. Agus mengajak peserta untuk terlibat dalam aksi berkisah hijrah Rasul tersebut. Dua orang peserta ( Azka, 8 tahun dan Rois, 8 tahun) terlibat berperan sebagai Ali bin Abi Thalib dan Abu Bakar As-Siddiq. Sementara Mr. Agus, Pak Masdik dan kang Isman berperan sebagai kaum kafir Quraisy yang berencana ingin menangkap Nabi Muhammad SAW.

Penampilan kolaborasi antara peserta dengan Mr. Agus, Pak Masdik dan kang Isman mendapat apresiasi positif dari para orang tua, remaja dan anak anak. Diakhir penampilannya Mr. Agus memberi kejutan dengan memberikan hadiah kepada peserta yang telah ikut terlibat dalam aksi simulasi hijrah Rasul dan peserta yang mampu menjawab pertanyaan-pertanyan seputar kisah hijrah Rasul yang diajukan Mr. Agus. Hadiah tersebut merupakan pemberian dari Ms. Nai selaku sponsor kegiatan.

Keseruan dan kejutan family picnic masih berlanjut. Sesi selanjutnya adalah mengunjungi Green House, Mini Zoo, mini sawah dan kolam ikan yang pandu oleh Mr. Agus.

Di gerbang Green House para peserta didampingi Mr. Agus mengenal berbagai tanaman unik koleksi AN NAHL Ecopark seperti bunga Yolanda yang bunganya mekar setiap hari mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 11.00 setelah itu kelopak bunga tersebut tertutup dan mekar lagi esok pagi. Ada bunga pukul empat sore yang bunganya hanya mekar di sore hari dan bunga wijaya kusuma yang mekar pada pukul 12.00 malam.

Baca juga :  Ngariung Kadeudeuh Dengan Alih Tugas Hakim Pengadilan Agama Indramayu

Kemudian para peserta didampingi Mr. Agus menuju kandang iguana. Kehadiran para peserta Family Picnic ke kandang Iguana mengejutkan Dino dan Giza ( nama iguana) yang sedang berbulan madu. Diperkirakan, insyaallah Giza akan menetaskan telurnya dalam beberapa bulan ke depan. Disamping Giza dan Dino, di kandang tersebut juga ada iguana kecil bernama Magrib.

Dari kandang iguana kemudian para peserta menuju kolam kecil tempat ikan ikan kecil dan kura kura di pelihara disana. Dikolam tersebut para peserta ditantang Mr. Agus untuk menemukan keberadaan kura kura yang bersembunyi dibalik bebatuan.

Kemudian Mr. Agus mengajak para peserta memasuki area Green house. Di sana beliau memperkenalkan berbagai jenis tanaman hias koleksi AN NAHL Ecopark antara lain : aloevera, sansevera, monstera, kalatea, aglonema, sirih gading , bunga telang, rosela, bunga matahari, bunga adam dan hawa dan lain sebagainya.

Kemudian Mr. Agus mengajak para peserta menuju kandang ayam petelur dan ayam kate lalu menuju area sawah untuk mengenal lebih dekat tanaman padi.

Di sawah Mr. Agus menjelaskan proses penanaman padi mulai dari penyemaian benih hingga siap dipanen.
Di sawah para peserta tertarik pada boneka berbentuk manusia yang di letakkan ditengah sawah, yang berfungsi untuk menakut-nakuti (mengusir) burung-burung pemakan padi.

Kemudian para peserta dipersilakan Mr. Agus untuk memilih kegiatan berkuda dan memancing. Para peserta terlihat menikmati kegiatan berkuda dan memancing. Di kegiatan memancing para peserta dikejutkan oleh ikan ikan mujaer ukuran besar yang memakan umpan pada kail mereka. Pak Jimin dan Pak Amat yang ditugaskan mendampingi para peserta saat memancing dengan sigap membantu menangkap dan melepaskan ikan dari kail mereka. Allohu Akbar besar sekali ikan mujaernya. Mancing mania…. mantap!, teriak, salah seorang peserta.

Baca juga :  Kompi 2 Batalyon B Pelopor, Penyaluran Sembako Ke Gereja Toraja Secapa AD, Wujud Bentuk Bakti Brimob Jabar

Tak terasa waktu menunjukkan pukul 11.00 saatnya para peserta istirahat. Disaat istirahat para peserta dikejutkan dengan suguhan buah special AN NAHL Ecopark : Nangkadak (perpaduan nangka dan cimpedak) yang rasanya manis abis dan yummy.

Alhamdulillah semua peserta terlihat senang berlibur di Ecopark. Berikut ini komentar para peserta :

“Kami senang berada di Ecopark, banyak pengalaman dan informasi yang kami dapat, apa lagi ada Performance sirih Nabi interaktif dimana putra kami turut dilibatkan, Insyaallah jika ada event lain di Ecopark kami akan datang kembali” (Bunda Rois)

” Terimakasih Mr. Agus, ini program bagus, eksklusif ” (Ayah Azka)

” Kamu harus coba liburan di Ecopark, seru tahu” ( Malika, Siswa kelas 6 SD)

Kalau ada sumur di ladang boleh kita menumpang mandi
Kalau ada umur kita panjang
Bolehlah kita berkunjung ke Ecopark lagi.

Oleh : Agus Fatah (Pengelola AN NAHL Ecopark)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru