oleh

Ini Kabar Pasien Penderita HNP di Semarang

Semarang, Kicaunews.com – Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny Hetty Andhika Perkasa menjenguk pasien penderita Hernia Nukleus Pulposus (HNP) di Rumkit Bhakti Wira Tamtama, Semarang. Rabu (2/9/2020). Secara medis HNP adalah penyakit yang terjadi ketika bantalan ruas tulang belakang bergeser dan menekan saraf tulang belakang.

Atika Sari (44) warga Semarang yang didiagnosa mengidap HNP ini sebelumnya pernah menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Malaysia sejak 2007 s.d 2009. Ibu satu anak ini pernah beberapa kali cidera di bagian kepala karena kecelakaan kerja dan kecelakaan di jalan raya sehingga tidak bisa lagi berjalan sejak akhir 2019. Bahkan ia ditinggal pergi suami karena mengetahui anak yang dilahirkannya berkebutuhan kusus. Karena keterbatasan biaya ia tidak sanggup menjalani perawatan di Rumah Sakit.

Mengetahui kondisi tersebut Ny Hetty Andhika Perkasa beberapa waktu lalu saat berkunjung ke Semarang meminta agar dirawat di RST Bhakti Wira Tamtama. Usai menjalani perawatan intensif kini wanita asli kelahiran Semarang ini sudah mampu berlatih berjalan.

Dalam kunjungan Ny Hetty didampingi didampingi ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro Ny Dewi Bakti Agus Fadjari, Ny. Novi Widi Prasetijono, Ibu para Asisten Kodam IV/Diponegoro, Para pengurus Persit KCK PD IV/Diponegoro.

Usai melaksanakan kunjungan kerja di Kota Semarang Ny Hetty Andhika Perkasa dan Rombongan melalui perjalanan darat melanjutkan kunjungan kerjanya ke Yogyakarta.

(Adi/Vio)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru