oleh

Majukan Kecerdasan Bangsa, Brimob Jabar Gencarkan Program BRAIN

Cianjur, Kicaunews.com. – Keterbatasan para siswa sekolah untuk belajar secara daring (Online) di masa pandemi Covid-19 terjadi akhir – akhir ini di tengah masyarakat. Berkaitan dengan hal tersebut, sesuai dengan program pimpinan yaitu Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN).

Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar menyediakan sarana ruang belajar, layanan internet gratis dan mengadakan pendampingan proses belajar sesuai protokol kesehatan yang di laksanakan di Kampung binaan Jangari Desa Bobojong Kecamatan mande Kab Cianjur.

Layanan Internet gratis diperuntukan bagi pelajar dan diprioritaskan bagi warga yang kurang mampu serta warga yang terdampak wabah Covid-19, guna mendukung dan memperlancar kegiatan belajar mengajar secara online.

Ketersediaan internet gratis itu mendapat antusias baik dari pihak Sekolah dalam hal ini Guru maupun Siswa/Siswi, hingga orang tua untuk mengisi ke kosongan saat sekolah masih di liburkan.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kami memfasilitasi sarana ruang belajar, menyediakan internet gratis dan proses belajar sesuai dengan protokoler kesehatan yang merupakan program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) kami juga mendampingi anak – anak dalam proses pembelajaran dan dibimbing oleh personil Brimob”.

“Ini adalah suatu kegiatan dimana kami bersentuhan langsung dengan masyarakat khususnya anak-anak dalam rangka membantu menyelenggarakan proses belajar mengajar secara online, Semoga ini dapat membantu anak-anak dalam proses belajar di masa Pandemi Covid 19 ini.” kata Asep Saepudin.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Mande Kab. Cianjur untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Baca juga :  Polisi Amankan Pelaku Pemerkosa Seorang Gadis di Tangsel

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru