oleh

Dukung Program Pemerintah Dalam Pencegahan Covod-19 Brimob Jabar Terus Aplikasikan Protokol Kesehatan Di Kampung Tangguh

Cirebon, Kicaunews.com. – Dukung Program protokol kesehatan di kampung tangguh dalam rangka penceegahan Covid-19, Anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor, ikut membantu memasangkan spanduk untuk wajib menggunakan masker.

Komandan Brimob Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin S.I.K, saat dihubungi melalui via telpon memerintahkan kepada jajarannya, “untuk terus melaksanakan Patroli Dialogis disamping mencegah terjadinya konflik sosial berupa gangguan kamtibmas juga terus menghimbau dengan memberikan edukasi protokol kesehatan cara pencegahan terinfeksi virus covid-19 yang semakin meluas terhadap seluruh lapisan masyarakat baik dari tingkat anak – anak , orang dewasa, hingga pada lansia diberbagai kegiatan aktifitasnya pada instansi maupun individu”.

Diduga masih banyak kurangnya kepedulian kita akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam aktifitas kita sehari – hari, dan juga belum sepenuhnya kita menyadari bahwa betapa pentingnya menggunakan masker sebagai alat pelindung diri utama dalam mencegah terinfeksi dari pandemi virus corona ini, atau bahkan masih banyak Orang yang mencuci tangan hanya dengan menggunakan air saja, padahal, mencuci tangan hanya menggunakan air tidak dapat menghilangkan kuman dan bakteri yang menempel di tangan.

Itulah mengapa menggunakan masker sebagai alat pelindung diri utama serta mencuci tangan yang baik dan benar, sebelum atau setelah menyentuh dengan orang lain, sangatlah penting dan wajib kita lakukan, hanya dengan cara itulah yang lebih efektif agar kita terhindar dari risiko terinfeksi virus corona dan sekaligus membantu pencegahan penyebaran virus covid-19 untuk saat ini.

“Diharapkan dengan kesadaran masyarakat yang tinggi akan pentingnya selalu menggunakan masker dalam melaksanakan aktifitas berinteraksi dengan Orang lain dapat menekan dari penyebaran virus corona yang sangat berbahaya ini.” Jelas Aipda Agus Ridho.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tuturnya.

Baca juga :  Tak Sengaja Senggol Kabel Listrik, Kuli Bangunan Tewas Mengenaskan

“kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat. Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan ” Kita janagan anggap sepele virus Corona ini, karna virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru