oleh

Sub 11 Sektor 22 Citarum Harum, Tak Bosan Ajak Kewilayahan Bersihkan Lingkungan

Bandung,kicaunews.com – Cerita sampah bagai drama yang tak pernah habis, butuh perhatian semua pihak serta kebersamaan , terutama merubah meidset masyarakat yang masih memelihara kebiasaan buruk nya membuang sampah ke sungai.

Satgas citarum harum sektor 22 Sub 11 yang di pimpin Serma Abdulah, tak pernah bosan dengan mengajak aparat kewilayahan untuk membersihkan lingkungan  agar tetap terjaga kebersihan nya, seperti yang di lakukan hari Senin ( 31/8/2020) membersihkan sungai Cipariuk di Rw 05 bersama Gober kelurahan Pasir biru kecamatan Cibiru Kota Bandung.Pembersihan sungai sepanjang  100m,  mampu mengangkat  sampah/rumput seberat  550 kg.

Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah pasir biru .Adad Mujahidin.SE. Kun Kun kasi Ekbang , Rzqi staf Ekbang ,  dadang ketua rw 05,ketua rt 07, serta  Aji pemilik perusahaan kerudung cantik.

Lurah Cibiru Adad Mujahidin mengatakan ,” persoalan sampah memang seperti nya cerita yang kagak ada habis nya, namun memang ini persoalan yang harus kita hadapi, saya sangat berterima kasih pada satgas citarum harum yang selama ini terus melakukan kegiatan pembersihan sungai ,” Ungkap nya.

“Bahkan sosialisasi kepada masyarakat satgas citarum sering melakukan nya, karena selama ini yang terjadi masyarakat masih kurang kesadaran nya dalam menjaga lingkungan ,” Tambah Dia.

Menurut Dansektor 22 Kolonel Inf.Eppy Gustiawan melalui Subsektor 11 Serma Bayu mengatakan ,” Pembersiham sungai kali ini mendapat perhatian dari aparat ke wilayahan , selain dari gober juga masyarakat ikut membantu dalam kegiatan kali ini ,” Ujar nya.

“Selain kegiatan membersihkan sungai  kami juga melakukan Sosialusasi kepada masyarakat ,seperti hari ini kami mengedukasi warga tentang limbah domestik yang bisa mencamari sungai, tak nyangka lansung di respon ada yang langsung mau membuat Septiktank ,” Pungkasnya.***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru