oleh

Milad PECI BERSATU ke-5 dan Peringatan Asyura 1442 H

JAKARTA, Kicaunews.com – Hari Asyura 10 Muharram, hari yang sangat di agungkan umat Islam, pada tahun 1442 H ,10 Muharram, Peci Bersatu peringati milad yang ke 5 sekaligus memperingati Asyura, hari Sabtu, 29 Agustus 2020.

Tidak seperti tahun-tahun lalu, Pelaksanaan perayaan Muharram begitu meriah dengan berbagai kegiatan Islami, baik santunan anak Yatim, Festival Muharram, Tabligh Akbar dan menggema di area Timur Jakarta. Namun pada tahun ini kegiatan tersebut tidak diadakan, hal ini terkait dengan kondisi Pandemi Covid-19 yang belum mereda dan dihimbau untuk melakukan kegiatan yang menimbulkan berkumpulnya orang banyak.

Kegiatan ini juga dilakukan Lounching Rumah Yatim dan Dhu’fa PECI BERSATU sebagai wadah bernaungnya para Yatim dan dhuafa yang dibina oleh PECI BERSATU.

Abdul Latif selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa persiapan kegiatan ini kurang dari 1 Minggu, namun berkat kegigihan panitia dan support yg tinggi dari para Tokoh masyarakat dan donatur, Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana sesuai harapan bahkan melebihi target direncanakan.H. Ahyatullah (Sesepuh Kp. Cilungup), Ust. Badruzzaman, SH, S.Pd.I (Penasehat PECI Bersatu), Ust. H. Ahmad Yusri Zarkasih, LC (Pembina PECI), Syukur Yakub (Ketua RW.010), Iwan Salim (Ketua Umum PECI BERSATU Tidak seperti tahun-tahun lalu.

Pelaksanaan perayaan Muharram begitu meriah dengan berbagai kegiatan Islami, baik santunan anak Yatim, Festival Muharram, Tabligh Akbar dan menggema di area Timur Jakarta. Namun pada tahun ini kegiatan tersebut tidak diadakan, hal ini terkait dengan kondisi Pandemi Covid-19 yang belum mereda dan dihimbau untuk melakukan kegiatan yang menimbulkan berkumpulnya orang banyak.

Kedua, pengurus PECI Bersatu sepakat menggelar kegiatan Akbar dalam kurun waktu 2 (Dua) tahun sekali. Meskipun volume kegiatan agak berkurang dari tahun sebelumnya, kegiatan Milad PECI BERSATU yang ke-5 dan Perayaan Muharram 1442 H yang dilaksanakan hari Sabtu malam Minggu, 29 Agustus 2020 di Kediaman Bapak H. Djuprih ini mendapat apreasiasi tinggi dari para anggota PECI dan masyarakat sangat tinggi dalam mendukung acara tersebut, terutama terkait dengan pemberian donasi kegiatan dan donasi untuk Yatim.

Baca juga :  Pasangan Isdianto-Suryani Disambut Antusias Warga Kepri. Pengamat: Peluang Menang Paslon Ini Tertinggi

Pemberian santunan Anak Yatim sebanyak 50 orang, melebihi target yang direncakan oleh Panitia kegiatan. Berkah berkah, Tutup Abdul Latif. (AW)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru