oleh

Keluarga Besar UMKM “PEPES” Jawa Barat Bangkit Melawan Covid 19 Menuju Ekonomi Sejahtera

Pangandaran, Kicaunews.com – Dalam kondisi Pandemi, Keluarga besar PEPES Jawa Barat selenggaran Rapat Kerja, Bazar Tematik Produk UMKM & Jasa, di Hotel Uni Pangandaran dengan Tema ” UMKM + INDUSTRI KECIL BANGKIT MELAWAN COVID 19 MENUJU ERA EKONOMI JABAR JUARA SEJAHTERA “.

Acara kegiatan yang di mulai dari tgl, 29 & 30 Agustus 2020 di hadiri oleh Kadis Koperasi dan UKM,Propinsi Jabar, Drs Kusmana Hartaji, MM, Sekertaris Dinas Pariwisata dan Budaya Kab Pangandaran, Wawan Irawan, S.Sos dan Sekertaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab Pangandaran, Nani Rusyani, MSi, Ketua Keluarga Besar (KB) PEPES Jabar Bagus Akbar, dan KB PEPES Se-Jawa Barat.

Drs, Kusmana Hartaji, MM Kadis UMKM Prov. Jabar mewakili Uu Ruzhanul Ulum Wakil Gubernur Jawa Barat, dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kepada UMKM PEPES Jawa Barat yang telah mengadakan kegiatan ini, karena kondisi saat ini masyarakat kesulitan dalam ekonomi di saat menghadapi wabah Covid, Pemerintah sendiri berupaya membenahi  perekonomian masyarakat, dengan upaya UMKM ini Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota merasa terbantu dengan aspirasi ini.

“UMKM “PEPES” bukan hanya mengatakan sesuatu atau hanya program, tapi dengan riilnya melakukan eksen langsung melawan Covid 19 untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat, dengan membina anggota PEPES untuk tumbuh berdaya saing di dalam kondisi Pandemi sekarang” ungkapnya.

“Stimulus para anggota UMKM yang terdampak Covid 19, pihak Pemerintah sudah mengusulkan yang 2,4 untuk pengusah mikro tapi kemarin yang cair baru dari mitra BRI dan PNM sedang dari Dinas-Dinas yang Rp 400 ribu sudak di usulkan, mudah-mudahan di akhir ini ada realisasi untuk usaha mikro yang mengusulkan melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecik se 27 Kabupaten/Kota.” pungkasnya.

Baca juga :  Patroli Cimahi Lautan Biru Digelar Sebagai Langkah Penanganan Covid 19 Sosialisasikan 3M di Wilayah Hukum Polsek Margaasih

Bagus selaku ketua UMKM PEPES mengatakan, dengan UMKM, tarap hidup perekonomian masyarakat akan meningkat.
***Nurzaman***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru