oleh

Ibu-Ibu Kartini Sayap Perindo Nantikan Panggilan Dari DPD Perindo

Pangandaran-kicaunews.com, Dengan adanya pemberitaan yang berjudul “Pengurus DPD PERINDO Kabupaten Pangandaran Akan Memanggil Dan Bersikap Tegas Terhadap Kader Partai Yang Tidak Patuh Terhadap Putusan Partai” di Media online, Ika Indiyani selaku Ketua Ibu-ibu Kartini sayap Perindo mengatakan, Kami sangat mengapresiasi untuk sikap tegasnya Pengurus DPD Partai Perindo Kabupaten Pangandaran yang kami nantikan dari dulu, karena memang seharusnya seperti itu berdasarkan AD/ART Partai Perindo,” ucapnya.

Menurut Ika Indiyani, dirinya juga sangat menyesalkan, dalam pengambilan keputusan Partai Perindo Tingkat DPD untuk dukungan ke calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran tidak melalui musyawarah mufakat, Ketua DPC (Kecamatan) Partai Perindo tidak dilibatkan, bahkan Sekretaris dan Bendahara Tingkat DPD pun tahunya sudah di pertengahan jalan, Jadi dirinya juga pengen tertawa dikala Bendahara mengeluarkan statement seperti ini.

“Pengurus DPD Partai Perindo-pun sama harus patuh terhadap AD/ART Partai Perindo salah satunya dalam pengambilan keputusan Partai sebagaimana tertuang dalam Anggaran Dasar Partai Perindo BAB XV PENGAMBILAN KEPUTUSAN
Pasal 28 (1) Pengambilan keputusan dilaksanakan melalui musyawarah untuk mufakat (2) Apabila mufakat tidak tercapai, keputusan diambil berdasarkan suara terbanyak,” jelasnya.

Terkait adanya sikap Partai dari semua tingkatan sudah mmemutuskan bahwa Partai Perindo memberikan Usungan sepenuhnya kepada Pasangan Juara, sesuai dengan Surat Keputusan Rekomendasi yang diterbitkan oleh Pengurus Pusat (DPP) Partai Perindo Nomor : 096-SR/DPP-PARTAI PERINDO/VIII/2020 Tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati Kepada H. JEJE WIRADINATA dan Calon Wakil Bupati H. UJANG ENDIN INDRAWAN, SH, MH yang diterbitkan pada tanggal 04 Agustus 2020 dan ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partaia Perindo HARI TANOESUDIBJOE beserta Sekjend Perindo AHMAD ROFIQ, menurut Ika Indiyani, untuk tingkatan DPD ke atas mungkin iya sepakat, tetapi coba tanyakan ke Tingkat DPC (Kecamatan) Partai Perindo dan/atau sayap partai, sepakat apa gak???….,

Baca juga :  Kapolsek Klari Kontrol Kinerja kepada Unit Intelkam

“Menurut Habibi Syafarudin, Rekomendasi ini, diambil atas pertimabangan yang matang serta terukur dan atas keputusan bersama dari Tingkat DPD, DPW dan DPP. Matangnya itu darimana???…karena Keputusan yang diambil tidak melalui musyawarah mufakat sesuai AD/ART Partai Perindo, apakah bisa dibilang matang,” tanya Ika Indriyani.

Lanjut Ika Indriyani kami selaku sayap Perindo merasa memiliki, karena merasa berjuang untuk membesarkan Partai Perindo, Kami nantikan panggilan resmi dari Pengurus DPD, DPW dan/atau DPP Partai Perindo sekalipun dan siap menerima konsekuensi atas pernyataan sikap kami mendukung pasangan H. Adang Hadari – H. Supratman “AMAN” yang dipandang tidak patuh dan taat kepada keputusan partai, seharusnya Pengurus DPD Partai Perindo Kabupaten Pangandaran pun taat dan patuh terhadap AD/ART Partai Perindo termasuk ada didalamnya dipaparkan dengan jelas perihal Kewajiban Anggota, Hak-hak Anggota, Sanksi-Sanksi termasuk Bentuk-bentuk Sanksi.

“Katanya Habibi Syafarudin, akan menginstruksikan kepada seluruh pengurus disemua tingkatan DPC (Dewan Pimpinan Cabang), DPRT (Dewan Pimpinan Ranting) untuk memantau kegiatan dilapangan dalam proses Pilkada jika terjadi Penggunaan atribut Partai Perindo diluar dari SK Rekomendasi Partai Perindo, maka seluruh Anggota Partai Perindo berhak bertindak untuk menyita atribut apapun yang digunakan.
Ketua DPC Partai Perindo yang mana???…. Kebanyakan mereka juga mempertanyakan keputusan usungan Partai Perindo itu diambil berdasarkan apa???….
Sekarang DPC Partai Perindo sekonyong-konyong terima intruksi yang sama sekali tidak diajak musyawarah di awalnya dalam pengambilan keputusan perihal Pasangan Calon Bupati yang diusung,” sanggah Ika Indriyani.

“Habibi Syafaruddin mengatakan, katanya apa yang dia sampaikan, dia selaku Bendahara DPD Partai Perindo, mewakili Ketua dan sekertaris DPD karena menurutnya dia sudah berkoordinasi dengan seluruh Pengurus DPD Partai Perindo dan juga mendapat petunjuk dari Pengurus Provinsi (DPW) serta Pengurus Pusat (DPP), serta dia juga menanggapi yang menyebutkan Anggota Kartini Perindo 4.000 Orang dia hanya pingin ketawa saja karena dirinya tau persis kapasitas kader-kader Partai Perindo.
Kami sebagai sayap Perindopun jadi ingin tertawa balik, hati2 juga para calon yang diusung,
Central data anggota dan pengurus pastinya se-Kabupaten Pangandaran ada di Tingkat DPD (Kabupaten), tapi coba tinjau Para Ketua DPC (Kecamatan) Partai Perindo, dari 10 Kecamatan, 8 Kecamatan mendukung pasangan “AMAN” hanya yang 2 Kecamatan lagi tidak mengambil sikap.”pungkas Ika Indriyani dengan tegas.
***Nurzaman***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru