oleh

Ketetapan Abdul Khalid Jadi Formateur HMI Cabang Ciputat, Dinilai Kadaluarsa

KICAUNEWS.COM ,- Surat ketetapan konferensi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciputat bernomor 07/Konfercab/HMI Ciputat/04/1441 yang memutuskan Abdul Khalid Aris sebagai formateur HMI Cabang Ciputat untuk periode 2020-2021, dinilai kadaluwarsa oleh kader HMI dari lintas komisariat se-cabang Ciputat.

Pasalnya, sejak konferensi cabang selesai, terhitung 8 bulan, HMI Cabang Ciputat belum juga melaksanakan pelantikan pengurus, seperti diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) pasal 28 ayat 4 dan 5 tentang personalia pengurus cabang.

Hal itu dikatakan, Ketua Umum HMI Komisariat Legoso Raya, Umar Wala yang saat ini menjadi inisiator Forum Penyelamat HMI Cabang Ciputat, Sabtu (29/08) dalam siaran persnya, seperti diterima wartawan.

“Bila dihitung sejak awal ditetapkannya saudara Abdul Khalid sebagai formateur terpilih sampai saat ini sudah berjalan 8 bulan, dan Ia belum juga melakukan pelantikan, padahal konstitusi HMI itu mengatur bahwa, maksimal setelah ditetapkan itu adalah 30 hari ini sudah 8 bulan, ini artinya, ketetapan itu sudah kadaluarsa.” Kata Umar.

Ia mengatakan, kehadiran Forum Penyelamat HMI Cabang Ciputat merupakan suatu wadah untuk semua kader yang merasakan keresahan, ketika melihat posisi HMI Cabang Ciputat yang saat ini vakum.

“Ini menjadi rujukan kami, serta keresahan seluruh Kader HMI Cabang Ciputat bahwa, saat ini masih banyak persoalan di HMI Ciputat ini, terkhusus di komisaria-komisariat. Oleh karena itu, kami hadir dan meminta agar PB HMI segera mengambil langkah.” katanya.

Seperti diketahui, dalam keterangan persnya, Forum Penyelamat HMI Cabang Ciputat, meminta agar PB HMI segera menujuk tim carateker untuk HMI Ciputat, karena formateur terpilih HMI Cabang Ciputat, diduga telah melanggar konstitusi HMI seperti diatur dalam pasal 28 ayat 5 ART.

Baca juga :  Adis Selalu prioritaskan Kepentingan Masyarakat

Selanjutnya, Forum Penyelamat HMI Cabang Ciputat juga meminta agar PB HMI melalui Bidang Pengembangan Aparatur Organisasi (PAO) segera melakukan kajian khusus soal ketetapan formateur terpilih Abdul Khalid Aris dan mengembalikannya ke Pleno IV.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari forumateur terpilih, terkait adanya gejolak di internal HMI Cabang Ciputat. (Rls/Mar)

Konferensi Cabang (Konfercab) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciputat, Menetapkan Saudara Abdul Khalid sebagai Formateur Terpilih HMI Cabang Ciputat.
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru