oleh

Disduk Capil Kabupaten Ciamis Gelar Sosialisasi Kebijakan Adminduk

CIAMIS, Kicaunews.com- Guna tercapainya  tertib admistrasi kependudukan  masyrakat di harapkan melengkapi data diri dan pemenuhan syarat syarat  admistrasi kependudukan untuk itu Disdukcapil Ciamis  mensosualisasikan  tentang BOOKLET LAYANAN ADMISTRASI  KEPENDUDUKAN yang  Bertempat di Aula Dinas Sosial  kabupaten Ciamis , Kamis (27/8/2020).

Hal ini kami sosialisasikan guna mempermudah masyarakat dalam melengkapi  pengurusan admistrasi kependudukan ,dan jenis layanan dokumen kependudukan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ciamis ini di sampaikan H Elan Suherlan  ST. MM sekertaris Disduk Capil Ciamis dalam kegiatan sosialisasi kebijakan  adminduk.

Adapun materi yang di sampaikan dalam kegiatan tersebut di antaranya tentang pelayanan pencatatan sipil yaitu ,penerbitan kutipan akte kelahiran ,kutipan akta kematian,  kutipan akta perkawinan,kutipan akta perceraian ,akta pengesahan anak,pencatatan pengangkatan anak, pencatatan perubahan nama, dan pencatatan pengakuan anak.

Selain itu materi yang di sampaikan  dalam kegiatan tersebut tentang Pelayanan Pendaptaran Penduduk yaitu pendaftaran kartu keluarga yang sudah di lengkapi dengan persyaratan dan sesuai prosedur pelayanan, untuk Pencetakan Kartu Tanda Kependudukan (KTP) Elektronik, Surat keterangan Pindah WNI atau SKPWNI, Pencatatan biodata penduduk WNI, Surat keterangan datang dari luar negeri, Surat keterangan tempat tinggal WNA atau SKTTWNA  dan penerbitan kartu identitas anak (KIA)

Dalam kesempatan tersebut juga H Elan Suherlan ST,MM menyampai kan materi tentang pemanfaatan  data dan dokumen kependudukan adapun dalam hal ini persyaratan bagi lembaga negara pemerintah dan lembaga pemerintah non kementrian diantara persratannya selain memiliki izin hak akses dari bupati dan mendapat izin untuk hak akses NIK dan pemanfaatan data kependudukan dan KTP el harus membuat surat pernyataan melindungi kerahasiaan dan tidak akan menyalah gunakan data. Ujarnya.

Melalui kegiatan sosialisi  ini agar seluruh elemen masyarakat  sadar tentang  admistrasi kependudukan  singkatnya. (yat)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru