oleh

Cek Debit Air Sungai Cipager, Bentuk Kesiapan Tim SAR Brimob Jabar Dalam Mengantisipasi Banjir

Cirebon, Kicaunews.com. – Aipda Dedi Sukardi sebagai Danton Siaga SAR Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar bersama anggota melaksanakan pengecekan sungai Cipager yang melintasi daerah Desa Cirebon Girang, Kabupaten Cirebon untuk mengecek kondisi pintu air dan juga debit air setelah terjadinya hujan lebat tadi malam.

Dalam kegiatan pengecekan tersebut, Aipda Dedi Sukardi memastikan bahwa untuk saat ini debit air di Sungai Cipager ini masih dalam status normal, tidak terjadi peningkatan yang membahayakan. Kondisi sungai dan juga pemukiman rumah warga di sepanjang aliran sungai pun masih aman tidak ada yang terdampak akibat hujan besar yang terjadi malam tadi.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar, Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K, menyampaikan bahwa, “Kegiatan yang dilakukan oleh jajarannya tersebut adalah salah satu bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Satuan Brimob Polda Jabar kepada warga masyarakat dalam rangka mengantisipasi potensi bencana yang bisa terjadi kapanpun”.

Aipda Dedi menjelaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengecekan dan juga monitoring kondisi beberapa sungai yang ada di Cirebon ini untuk memetakan potensi banjir, sehingga kedepan apabila bencana terjadi penanganannya bisa cepat dilaksanakan.

Selain itu pihaknya akan terus berkoordinasi dengan baik kepada berbagai pihak dan instansi terkait dalam antisipasi bencana serta menyarankan untuk membuat posko bantuan nantinya.

Perlu kewaspadaan dari masyarakat terutama yang tinggal di sekitar aliran sungai ( DAS ) karena sewaktu – waktu bisa saja terjadi hujan deras yang bisa berakibat aliran sungai meluap dan terjadinya banjir.

Satuan Brimob Polda Jabar akan berupaya semaksimal mungkin dan terus memantau perkembangan potensi banjir dan tanah longsor di Cirebon ini khususnya sebagai salah satu bentuk kepedulian dan pelayanan prima serta kesiapsiagaan kepada masyarakat.

Baca juga :  Patroli Brimob jabar Ingatkan Tukang Becak Terkait Pentingnya Protokol Kesehatan dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar dengan menghadirkan Negara di tengah – tengah masyarakat”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk mengantisipasi terjadinya bencana″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru