oleh

Cegah Penyebaran Virus Corona, Brimob Polda Jabar Bagikan Masker Gratis Kepada Anak – Anak

Bandung, Kicaunews.com. – Pembagian masker gratis kepada anak -anak di tengah wabah virus corona (covid-19) dinilai perlu digencarkan untuk membuat kesadaran akan pentingnya protokol kesehatan, masih banyak masyarakat yang disebut pas – pasan menstok masker di rumahnya.

Penggunaan masker saat beraktivitas sangat penting, sebab polusi udara terbukti dapat berdampak buruk pada tubuh terutama pada kesehatan. Selain itu, penggunaan masker di luar ruangan dapat meminimalisasi dampak polusi udara. Satu hal yang perlu diingat, masker yang digunakan haruslah jenis yang sesuai dan memiliki kemampuan dalam melindungi pernapasan.

Namun kali ini berbeda, pandemi Corona sampai saat ini masih berlangsung perlu menerapkan protokol kesehatan yang benar, seperti memakai masker, menjaga jarak, juga rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir.

Penggunaan masker kini tak hanya disarankan untuk mereka yang sedang sakit. Semua warga yang keluar rumah diminta menggunakan masker demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona, anjuran mengenai penggunaan masker bagi seluruh warga itu disampaikan Organisasi Kesehatan Dunia / World Health Organization (WHO).

Kali ini Anggota Patroli Kompi 1 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli sekaligus membagikan masker secara gratis di Rancaekek Kabupaten Bandung disamping itu kami juga memberikan himbauan agar selalu menggunakan masker apa lagi saat masa pandemi ini sangat penting sekali untuk menggunakan masker dan selalu menjaga jarak aman.

Dalam kegiatan kali ini Bharatu Cecep selaku Patroli Kompi 1 Batalyon A Pelopor tak henti hentinya mengatakan, bahwa personel Brimob Jabar akan terus menjadi yang pertama dalam memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker pada masa Pandemi Corona ini untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Demi kebaikan masyarakat sekalian tolong untuk tetap waspada dan hati-hati, tetap ikuti anjuran pemerintah dan jangan lupa untuk selalu gunakan masker, jaga jarak, jika kegiatan ade-ade selesai lebih baik cepat kembali kerumah, tetap jaga kesehatan dan kebersihan,” ujar Bharatu Cecep dalam kegiatan patrolinya.

Baca juga :  Polres Tangsel Gelar Press Rilise Kasus Kekerasan Atau Ancaman Memaksa Persetubuhan Anak di bawah umur

Dikesempatan lain, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., melalui Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor IPTU Yadi Kusmayadi, S.H mengatakan, “Terus menjadi yang terdepan dalam memberi himbauan serta ajakan kepada masyarakat, dalam mematuhi setiap anjuran, aturan dalam pengendalian untuk menghentikan penularan wabah virus corona dan selalu menjaga diri dari tindak kejahatan.”

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Rancaekek Kab. Bandung untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru