oleh

Tiga Pilar Pesanggrahan Bersama Tokoh Agama Lakukan Sosialisasi dan Edukasi Protokol Kesehatan Covid-19

Jakarta, Kicaunews.com — Tiga Pilar Kecamatan Pesanggrahan dengan menggandeng Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat melaksanakan pengawasan penegakan protokol kesehatan di pemukiman padat penduduk, Jl. Cenek, Pesanggrahan – Jakarta Selatan, Kamis ( 27/08/2020 ).

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid – 19.

Kegiatan sosialisasi dan edukasi mengenai protokol kesehatan tersebut langsung dipimpin oleh Drs. M.Fajar Churniawan, M.Si selaku Camat, Kompol Rosiana Nurwidajati, SE selaku Kapolsek, dan Mayor Inf. Iswanto selaku Danramil, serta KH. Drs.Ahmad Nawawi, MA selaku perwakilan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Pesanggrahan.

Mewakili para Pimpinan Tiga Pilar Pesanggrahan, Kapolsek Pesanggrahan Kompol Rosiana Nurwidajati, SE mengatakan, pengawasan yang dilaksanakan berupa himbauan dan memberikan teguran kepada masyarakat setempat yang tidak memakai masker.

” Selain itu juga kami memberikan masker kepada pengguna jalan maupun masyarakat setempat yang kedapatan tidak mengenakan masker agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer ” ujar Rosiana

Kompol Rosiana Nurwidajati juga menambahkan bahwa hal itu dilakukan sebagai penerapan Pergub DKI Jakarta nomor 79 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan untuk mencegah menularnya virus corona atau Covid-19.

Kepada warga yang tidak memakai masker sementara ini kami lakukan teguran dan himbauan, akan tetapi untuk kedepannya akan kami lakukan penindakan tegas sesuai dengan peraturan yang ada.

Mewakili para Pimpinan Tiga Pilar Pesanggrahan, Kapolsek Pesanggrahan berharap, melalui kegiatan tersebut dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk menegakan protokol kesehatan dimasa pandemi.

Turut serta dalam pengawasan tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Satpol PP, Dishub Kecamatan Pesanggrahan dan PPSU. (Tomi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru