oleh

Kualitas Sembako Dari Kemensos layak di Pertanyakan

Banyumas, Kicaunews.com – Program penyaluran sembako ( BPNT ) Reguler periode Senin 24 Agustus 2020 diduga timbulkan persoalan tentang kualitas barang yang terkirim ke E warung yang di tunjuk.

Khususnya di kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas di temukan adanya kentang yang ada di E Warung sebelum di bagikan ternyata ada kentang yang telah busuk .

Untuk itu agar tidak mengecewakan para Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) maka kentang yang busuk tetsebut diminta untuk ditukar dengan kentang yang berkualitas baik.

Dari informasi yang di dapat awak media kicau news bahwa diduga kentang yang di bagikan untuk penerima PKH Reguler pada tanggal 24 Agustus 2020 adalah sisa kentang pembagian untuk pembagian PKH imbas Covid 19 yang telah dibagikan tanggal 14 Agustus 2020, karena diduga Perumda menerima 2 DO sehingga kelebihan kentang dan akhirnya kentang pun menumpuk. Dengan demikian di duga Kentang yang didistribusikan oleh perumda Pasar Satria Banyumas tidak seluruhnya terserap oleh KPM untuk pembagian tanggal 14/8/2020 PKH Covid – 19 dan sebagian sudah terkirim pada agen atau E Warung untuk di bagikan pada tanggal 24/8/2020 PKH Reguler. Jadi beberapa agen atau E Warung sudah terlanjur menerima komoditi untuk pembagian PKH Reguler adalah sisa kentang dari PKH Covid – 19.

Saat awak media mencoba menanyakan pada ketua agen yang di Kemranjen untuk menanyakan berapa semua kentang berkualitas tidak bagus yang ada di E warung yang di ganti namun awak media kicau news tidak dapat memperoleh jawaban.

Selain itu di Desa Grujugan Kecamatan Kemranjen juga ada informasi bahwa pembagian Sembako untuk PKH juga untuk beras dan tempe di keluhkan oleh warga penerima dari pendistribusian dari E warung di Desa Grujugan Kemranjen Kabupaten Banyumas.

Baca juga :  Penerapan AKB Polsek Telagasari Patroli Dialogis Untuk Ingatkan Karyawan Minimarket

Awak media Kicau news mencoba ke kantor Perumda Satria di Purwokerto Kamis 27/8/2020 untuk konfirmasi permasalahan adanya Kentang yang telah terkirim di grumbul Posangit Desa Pageralang Kecamatan Kemranjen ada yang busuk namun sudah di ganti dengan yang kentang yang tidak busuk dari perwakilan kantor Perumda Satria Banyumas di temui oleh pegawai yang bernama Rendra dan di jelaskan bahwa Kepala Kantor Perumda Satria Banyumas sedang ada Rapat tidak dapat menemui dan di minta awak media Kicau news datang lagi di lain hari. ( Mugiono )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru