oleh

Brimob Polda Jabar Sediakan Wifi Gratis Untuk Pembelajaran Daring Anak Sekolah

Cirebon, Kicaunews.com – Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar dipimpin Bripka Endang Lesmana memberikan sarana Wifi gratis untuk pembelajaran daring anak sekolah di Desa Winong Tengah 2 Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon.

Penyebaran Virus Covid-19 masih belum berakhir, hampir semua sekolah di Indonesia menerapkan sistem belajar daring atau sekolah online demi mencegah penyebaran virus Covid-19.

Para orang tua murid mengatakam pembelajaran dengan metode daring/online ini memberatkan apa lagi profesinya sebagian pedagang biasa, jelas membuatnya berpikir keras untuk membeli pulsa/paket data.

“Kami para Orang tua murid harus selalu membeli pulsa untuk paket kuota internet, agar anak – anaknya bisa tetap mendapatkan pembelajaran dari sekolah,” kata Ibu Lilis sebagai salah satu orang tua murid.

Di masa pandemi ini para siswa/siswi harus belajar di rumah atau daring untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, namun untuk pembelajaran daring ini sering di keluhkan oleh orang tua di karenakan data kuota yang harus di bayar untuk pembelajaran daring ini karena itulah Jajaran Kompi 4 Batalyon C Pelopor memberikan fasilitas wifi gratis untuk pembelajaran daring.

Adanya WiFi gratis Ini merupakan program dari Bapak Dankorps Brimob Polri yang harus dilaksanakan oleh seluruh jajaran Brimob yang ada di Indonesia dalam rangka untuk mendukung dalam membangun dan mencerdaskan anak bangsa dengan memberikan fasilitas berupa Wifi gratis untuk pembelajaran online dengan metode daring.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Seluruh jajaran Brimob Polda Jabar akan memberikan pelayanan bagi masyarakat khususnya anak sekolah untuk mendukung kegiatan belajar online dengan metode daring”.

“Semoga Dengan adanya fasilitas ini tentunya, sangat bermanfaat, sehingga orang tua tidak terlalu terbebani untuk membeli pulsa/kuota untuk pembelajaran online,” tuturnya.

Baca juga :  Polsek dan Polres Indramayu Giat Pengawalan Deklarasi Relawan Calon Bupati Independen

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru