oleh

Brimob Polda Jabar Lakukan Patroli Sambang Sampaikan Prokes Kepada Warga Balong Gede Kota Bandung

Bandung, Kicaunews.com – Protokol kenormalan baru atau New Normal di kawasan perdesaan akan mengikuti protokol dari kementerian kesehatan. Protokol new normal tingkat Desa itu terdiri atau berisi dari berbagai macam protokol yang sudah dikeluarkan oleh kementerian dan lembaga.

Kearifan lokal tetap harus menjadi perhatian utama juga di dalam penerapan protokol new normal dengan tetep melakukan penghitungan – penghitungan tingkat kesehatan masyarakat.

Maka dari itu anggota Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Barat Aipda Nanang Saepudin berkoordinasi dengan warga masyarakat Balong Gede Rt 03 Rw 09 Kelurahan Balong Gedhe, Kecamatan Regol, Kota Bandung agar bisa memulai hidup baru dengan menerapkan berbagai protokol kesehatan yang Harus dipatuhi oleh seluruh lapisan masyarakat sekitar. Bersama aparatur desa diharapkan pesan yang sudah disampaikan dari pihak Satuan Brimob Polda Jabar dapat diteruskan kepada seluruh masyarakat.

Dengan seperti ini kita akan bisa beradaptasi di era new normal ini dengan aman dan sehat, contohnya agar mewajibkan setiap warga apabila keluar rumah harus selalu memakai masker dan juga menerapkan jaga jarak aman (Physical Distancing) dengan orang lain minimal 1 meter.

Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan seperti ini sangatlah membantu kinerja pemerintah dalam mengatasi pandemi covid-19, kita berusaha mengingatkan seluruh lapisan masyarakat agar bisa mentaati aturan aturan yang sudah dibuat tentang penerapan protokol kesehatan. Dengan seperti ini maka laju tingkat kasus positif convid19 akan menurun dan tingkat keberhasilan akan bisa kita lihat dari kebiasaan masyarakat yang sudah dapat mematuhi aturan – aturan tersebut”, ungkapnya.

Ucapan terima kasih disampaikan dari Warga Desa kepada anggota Brimob yang sudah memberikan edukasi tentang aturan protokol kesehatan yang harus diterapkan.

Baca juga :  Kostrad Menggelar Acara Championship 2017 National Adventure Offroard Driving Skill

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kota Bandung dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru