oleh

Brimob Polda Jabar Lakukan Patroli Dialogis Kepada Warga Cirebon Agar Disiplin Gunakan Masker

Cirebon, Kicaunews.com. – Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar Bripka Sugito Sutomo ditengah pandemi Covid-19 terus melakukan Patroli dialogis ketengah masyarakat.

Hal itu dalam upayanya untuk menekan dan memutus rantai penularan virus Covid-19 dengan menggalakkan dan mensosialisasikan penggunaan masker kepada masyarakat, sebagai bentuk Bakti Brimob untuk masyarakat, Bripka Sugito Sutomo mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat agar disiplin menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin S.I.K., melalui Danki Brimob kompi 4 Batalyon C pelopor Iptu Taryat menjelaskan, “Kita anggota Kepolisian untuk turun ke lapangan mengedukasi masyarakat karena masalah disiplin tidak bisa selesai dalam statement saja, perlu turun mengedukasi dan membagi masker sebagai solusi langkah persuasif,” ungkap Iptu Taryat.

Ia menyebutkan kesadaran semua lapisan masyarakat untuk disiplin menggunakan masker dan mentaati protokol kesehatan menjadi salah satu cara mudah untuk mencegah penyebaran virus corona. “Kesadaran kita bersama untuk disiplin menggunakan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan, maka masyarakat akan terhindar dari virus yang telah menjadi pandemi itu”.

Bripka Sugito menjelaskan dilapangan “Ia juga mensosialisasikan kemasyarakat agar setiap keluar rumah harus menggunakan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan. Pokoknya kalau keluar rumah wajib pakai masker”, imbaunya kepada masyarakat.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru